Deprov Gorontalo

Deprov Gorontalo Minta Masalah Kredit Nasabah Diselesaikan Secara Baik

Espin Tuli, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo saat diwawancarai awak media, setelah melakukan RDP terkait permasalahan kredit nasabah dengan lembaga penyedia jasa layanan kredit. (Foto: Aan)

PROSESNEWS.ID – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo mengharapkan lembaga penyedia jasa layanan kredit, dalam menyelesaikan masalah kredit dengan nasabah dilakukan dengan pendekatan yang humanis.

Pasalnya, dalam kurun waktu tahun 2020 sampai dengan awal tahun 2021 ini, Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo banyak melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) aduan masyarakat tentang masalah kredit yang penyelesaiannya dilakukan dengan premanisme.

“Kurun waktu 2020 sampai dengan awal tahun ini sudah berapa kali kami menggelar RDP terkait permasalah kredit, ini juga sebagai bahan evaluasi kami kepada lembaga penyedia jasa layanan kredit yang ada di Provinsi Gorontalo, untuk menyelesaikan masalah kredit dengan pendekatan humanis”ungkap Espin Tuli, selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut dikatakan Espin, juga menjadi harapan dari setiap masyarakat yang datang melapor ke DPRD melalui Komisi II. Karena, lanjut Espin beberapa lembaga penyedia jasa layanan kredit melakukan penagihan kepada nasabah dengan cara-cara kekerasan.

“Kita juga diharapkan oleh masyarakat menindaklanjuti persoalan ini dengan menyurat secara resmi kepada lembaga penyedia jasa layanan kredit yang ada di Provinsi Gorontalo. Sekaligus menanyakan kepada manajemen apakah masalah kredit harus diselesaikan dengan cara-cara kekerasan”jelas Espin.

Sementara itu, dari hasil RDP yang dilaksanakan oleh Komisi II dengan nasabah bersama dengan lembaga penyedia jasa layanan kredit. Diungkapkan Espin, ternyata jikal permasalahan nasabah sudah masuk pada Hak Collection/Finance, tanggung jawabya sudah ada pada pihak ke-3 yang melakukan penagihan sebagai perpanjangan tangan dari pihak penyedia jasa layanan kredit.

“Secara keseluruhan penyedia jasa layanan kredit di Provinsi Gorontalo menggunakan jasa dari PT. Multi Daya sebagai vendor atau jasa yang mereka pakai sebagai perpanjangan tangan untuk melakukan penagihan. Untuk itu kerja dari PT. Multi Daya ini akan segera kita evaluasi”pungkasnya

Recent Posts

KPU Provinsi Gorontalo Raih Peringkat Terbaik dalam Pengelolaan Rekapitulasi Suara

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih peringkat…

17 jam ago

KPU Provinsi Gorontalo Raih Peringkat Terbaik Kedua dalam Anugerah SPIP 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih peringkat…

17 jam ago

Ketua Dekot Gorontalo Harapkan Tahun Baru Membawa Perubahan Positif bagi Daerah

PROSESNEWS.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, menyampaikan harapannya agar…

20 jam ago

Pelayanan Publik Kota Gorontalo Masuk Zona Hijau, Ombudsman RI Apresiasi

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kota Gorontalo menerima kunjungan dari Ombudsman RI perwakilan Gorontalo, Jumat (20/12/2024). Kunjungan…

1 hari ago

Pemkot Gorontalo Optimalkan DIF untuk Jaga Kesejahteraan Warga di Tengah Inflasi

PROSESNEWS.ID – Dana Insentif Fiskal (DIF) yang diterima Pemerintah Kota Gorontalo dari pemerintah pusat terbukti…

1 hari ago

KPU Kabupaten Gorontalo Menggelar Bimtek Terkait SITAB

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Sistem Informasi…

2 hari ago