Deprov Gorontalo

Deprov Gorontalo Terima Tuntutan Mahasiswa soal PPKM dan Vaksinasi

Deprov Gorontalo Tindak Lanjuti Tuntutan Mahasiswa soal PPKM dan Vaksinasi

PROSESNEWS.ID – Alinsi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Air, lakukan Audiens bersama Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sofyan Puhi. Mahasiswa tersebut meminta kebijakan soal vaksinasi dan PPKM dilonggarkan, Senin (13/09/2021). 

Koordinator Lapangan (Korlap) Sandi Mobi mengungkapkan, beberapa pekan terakhir banyak berita-berita yang menyebar di media terkait kebijakan-kebijakan pemerintah yang dinilai bermasalah.

“Diantaranya terkait transparansi anggaran Pemprov Gorontalo. Kami juga meminta DPRD untuk mengeluarkan perda terkait jaminan orang yang setelah di vaksinasi,” kata Sandi. 

Selain itu lanjut Sandi, mahasiswa juga meminta agar Gubernur Gorontalo mencabut surat edaran mengenai angkutan umum yang harus menggunakan kartu vaksin. Serta meminta Gubernur untuk memberikan solusi terkait dengan PPKM khususnya pedagang kaki lima dan pekerja informal. 

“Kami berharap, hal yang telah kami sampaikan dapat diberikan solusi oleh pemerintah, dan semoga kedepan ada Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas-Dinas terkait tentang persoalan ini,” ujarnya. 

Koordinator Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sofyan Puhi mengatakan, berdasarkan tuntutan dari massa aksi, ada sebagian telah dijelaskan dan sebagiannya diminta di RDPkan. 

“Karena ini masuk di dua Komisi, yaitu Komisi I dan Komisi IV, maka kami akan melaksanakan RDP setelah berkonsultasi dengan pimpinan Dewan dalam hal ini ketua dewan,” katanya. 

“Nah, diharapkan juga para massa aksi dapat menyurat, siapa yang suratnya ini kota akan kami dan akan dibahas,” tandasnya. 

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago