Gorontalo

Deputi BKKBN Harapkan Tradisi Kuliner Gorontalo Tetap Terjaga

PROSESNEWS.ID – Dalam rangka kunjungan kerja ke Gorontalo, Deputi Bidang Lalitbang Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Muhammad Rizal Martua Damanik, disambut langsung dengan adat Mopotilolo saat tiba di Gorontalo, Kamis (24/08/2023).

Desa yang menjadi kunjungan pertamanya adalah Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Rumah Data Kependudukan Desa Hutabohu dan penilaian Dapur Sehat Atasi Stunting (Dasyat).

Selain penyambutan adat, didampingi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Muhammad Rizal juga disambut dengan beragam makan khas Gorontalo.

Dalam hal itu, Rizal mengapresiasi makan khas Gorontalo melalui dapur sehat yang digagas langsung oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesehatan Keluarga (TP-PKK) Desa Hutabohu.

“Ini sangat luar biasa dapur sehat, yang memanfaatkan potensi alam lokal yang menjadi bahan utama makanannya,” ungakp Rizal saat di wawancarai sejumlah media.

Terakhir, Rizal berharap dengan adanya dapur sehat resep makanan-makanan khas ataupun tradisional itu bisa dilestarikan dari generasi ke generasi berikutnya, sehingga ketika pergantian generasi maka makanan tersebut tetap sama dan khas dari daerah itu sendiri.

“Saya berharap dengan adanya dapur sehat ini, resep-resep makan tradisional itu bisa dilestarikan dan para generasi juga bisa belajar,” tutup Rizal.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago