Daerah

Desa Limbato Boalemo Masuk Nominasi 4 Besar Penilaian PHBS Tingkat Nasional

Pemkab Boalemo saat menyambut tim penilai PHBS di Kantor Bupati Boalemo. (Foto : Humas)

PROSESNEWS.ID – Desa Limbato, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, masuk nominasi 4 besar penilaian Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional Tahun 2021.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf mengatakan, tentu hal ini merupakan penghargaan dan penghormatan tinggi bagi Kabupaten Boalemo.

“Kami sangat bersyukur dan berharap yang terbaik,”ujar Anas, didampingi Sekda Boalemo Sherman Moridu, ketika menyambut kedatangan Tim Penilai PHBS Nasional, Marty Rahayu dan Meylina Puspitasari di Boalemo, Rabu, (23/06/2021).

Plt Kepala Daerah Boalemo mengatakan, PHBS sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Boalemo.

“Mudah-mudahan dengan adanya penilaian PHBS ini, kita akan melihat apakah sudah sesuai dengan penilaian kriteria atau tidak,”ujarnya.

Adanya penilaian ini, kata Anas, masyarakat akan semakin termotivasi. Selain menjadi kebiasaan, juga harus mendapatkan apresiasi dari Pemerintah pusat, manakala itu terus dilakukan secara rutin.

“Saya berharap, ini menjadi contoh bagi desa-desa lain, agar dapat maksimal menerapkan PHBS di masing-masing wilayahnya, seperti desa Limbato,”imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Boalemo, Ismet Nono, ketika dikonfirmasi, mengaku bersyukur dengan masuknya salah satu Desa di Boalemo, yaitu Desa Limbato pada kriteria penilaian PHBS Tahun ini.

“Tentu membanggakan. Apalagi kami yang berada di DLHK. Sebab, mengenai PHBS ini pula yang selalu kami pesan kepada semua pihak, tanpa terkecuali, sebagaimana penegasan bapak Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf,”kata Ismet.

“Harapan kami semua tentu yang terbaik, dan PHBS penting untuk kehidupan yang berkelanjutan. Ayo terus kampanyekan pola hidup bersih dan sehat untuk kebaikan kita semua, kebaikan anak cucuk, generasi kita mendatang,”pungkasnya.

Penulis : Abdul Majid Rahman / Sumber : Humas Pemkab Boalemo

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago