Daerah

Di Gorontalo Utara, Bakal Ada Aplikasi Covid-19

Indra Yasin

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, membuat suatu terobosan dan inovasi baru mengadakan aplikasi yang bertujuan untuk menekan angka penularan Corona Virus Desease (Covid-19).

Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin menunturkan, aplikasi tersebut nantinya akan dilaunching pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 mendatang.

“Pak Gubernur akan melaunching aplikasi tersebut. Aplikasi ini akan digunakan sebagai tempat laporan perkembangan virus corona oleh setiap kecamatan dan desa setiap saat,”ujar Indra, usai melakukan rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa, (10/08/2021).

Misalnya kata Indra, di setiap kecamatan dan desa itu harus ada data. Mulai dari jumlah penduduk, berapa orang yang sudah vaksin, berapa orang yang belum, dan yang paling penting data orang yang telah terkena virus corona.

“Insyaallah hari kamis mendatang kita menjadi tuan rumah untuk launching aplikasi covid-19, dan ini juga salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka penularan virus berbahaya tersebut. Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat dari kalangan apa pun, agar selalu mematuhi protokol kesehatan,”tandasnya.

Reporter : Agil Mamu

Recent Posts

Hikmah Qurban dalam Persepektif Antropologi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pada momentum Qurban (dalam konteks keseharian adalah memotong hewan qurban/mongoloto) ada berbagai kata…

10 jam ago

Sebanyak 3000 Ekor Hewan Qurban di Kabupaten Gorontalo Dipastikan Sehat

PROSESNEWS.ID - Menyambut Hari Raya Idul Adha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo aktif memantau proses pengecekan…

20 jam ago

Dua Rumah di Kecamatan Telaga Biru Ludes Terbakar

PROESENEWS.ID - Dua unit rumah ludes dilahap si jago merah di Desa Pentadio Barat, Kecamatan…

22 jam ago

Jelang Idul Adha, Polrasta Gorontalo Kota Amankan 112 Botol Miras

PROSESNEWS.ID – Polresta Gorontalo Kota terus gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran minuman…

1 hari ago

Sapi Kurban Presiden untuk 400 Keluarga di Gorut

PROSESNEWS.ID – Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi dari Presiden…

2 hari ago

TPID Award 2023, Kota Gorontalo Masuk Tiga Besar

PROSESNEWS.ID - Mantan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dan Wakil Wali Kota, Ryan F. Kono,…

2 hari ago