Daerah

Di Mata Anas, Alkhairaat Memberikan Kontribusi Nyata pada Sektor Pendidikan

Dokumentasi Humas Pemkab Boalemo

PROSESNEWS.ID – Plt Bupati Kabupaten Boalemo Anas Jusuf, menghadiri pelantikan pengurus Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Boalemo periode 2021-2026 yang dirangkaikan dengan pembinaan guru Madrasah Alkhairaat se-Boalemo, bertempat di Aula Pesantren Alkhairaat Tilamuta, Senin, (12/07/2021).

Dalam sambutannya, Plt Kepala Daerah Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan selamat kepada para pengurus baru. Ia berharap, para pengurus Komda Alkharaat ini, dapat lebih mengembangkan Alkhairaat demi kemaslahatan umat, Bangsa dan Negara.

Anas menyatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, akan senantiasa memberikan dukungan pada program-program Alkhairaat di Daerah Boalemo.

Apalagi perguruan Alkhairaat tertua di Boalemo kata Anas, berada di Pusat Ibu Kota Boalemo, yaitu Alkhairaat Tilamuta. Di mana, Pondok Pesantren yang berdiri sejak Tahun 1969 ini, menjadi sentral dari setiap Madrasah Alkhairaat yang tersebar di Boalemo, seperti Alkhairaat Paguyaman, Dulupi dan Botumoito.

“Saya yakin di tangan pengurus Komda baru ini, Insyaallah Alkhairaat semakin maju lagi,”tutur Anas penuh optimis.

Lebih lanjut Plt Kepala Daerah Boalemo menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang diberikan Alkhairaat selama ini kepada masyarakat Boalemo. Di mata Anas, Alkhairaat berkontribusi nyata, khususnya di sektor pendidikan.

Tak hanya ilmu agama yang diajarkan kata Anas, ilmu Negeri juga ada dan dengan tulus diajarkan oleh para guru Alkhairaat.

Menurut Anas, pendidikan berbasis pesantren memang sangat dibutuhkan. Apalagi belakangan ini, tak sedikit masyarakat mendambakan anak-anaknya untuk bisa bersekolah dan menimba ilmu di Pondok Pesantren.

“Alkhairat sendiri, siap memberikan pembinaan Akhlaq mulia kepada masyarakat. Kami pun pemerintah daerah selalu bersinergi dengan anggota legislatif, untuk bagaimana memberikan perhatian terhadap pengembangan perguruan Islam Alkhairaat di Boalemo,”tutur Anas menandaskan.

Sebelumnya, pelantikan tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Sayyid Ali Bin Muhammad AlJufri. Hadir Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, dan Anggota Komisi II DPRD Boalemo Riko Djaini.

Editor : Majid R

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago