Peristiwa

Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Xpander Tujuan Pohuwato Ini Masuk Saluran Air

Kondisi mobil berada dalam saluran air. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Sebuah mobil minibus jenis Xpander bernomor Polisi DM 1376 D, alami Kecalakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tunggal, masuk ke dalam saluran air (Dam Parit) di kawasan Jalan Trans Sulawesi, Desa Polohungo, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Kamis dini Hari, (15/07/2021).

Informasi dihimpun Prosesnews.id, peristiwa itu sekitar Pukul 08.40 Wita Pagi tadi. Diduga sang sopir mengantuk. Meski tak ada korban jiwa, namun dilaporkan kerugian materil atas insiden tersebut, ditaksir sekitar Rp 10 Juta Rupiah.

Mobil yang dikemudikan sopir Arif Lasurullah (23) asal Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato tersebut, bergerak dari arah Kabupaten Gorontalo, tujuan Kabupaten Pohuwato. Salah seorang korban yang juga berada dalam mobil ini bernama Mudin Gani (41).

“Tiba-tiba saja mobil tersebut hilang kendali dan masuk parit, laporan dari anak buah saya, bahwa sopirnya mengantuk,”kata Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Boalemo, Ipda Maksen Buluati SH, kepada Prosesnews.id.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara mengalami luka ringan pada bagian pinggang dan kaki, dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat, untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tindakan yang kita lakukan seperti biasa, yaitu melakukan olah TKP, mengevakuasi korban, memeriksa saksi-saksi, mengumpulkan alat bukti. Tapi untuk kenderaan tersebut, belum bisa kita angkut karena mengalami kerusakan,”kata Ipda Maksen.

Lebih lanjut, KBO Lantas Polres Boalemo ini mengimbau masyarakat, baik pengendara motor, bentor dan pula mobil, agar selalu hati-hati dalam berkendara. Apabila mengantuk, diimbau untuk istirahat sejenak, baru kemudian melanjutkan perjalanan.

“Apalagi sekarang, kadang jalan raya juga licin akibat hujan. Jadi selalu tingkatkan kewaspadaan diri setiap berkendara,”pungkasnya.

Editor : Abdul Majid Rahman

Recent Posts

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

16 menit ago

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

22 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago

KPU Pohuwato Mulai Sosialisasikan PSU Dapil VII Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait perhitungan dan…

3 hari ago