Pemprov Gorontalo

Dikbud Provinsi Gorontalo Gelar Bimtek Penatausahaan Dana BOS SMA/SMK/SLB Tahun 2023

PROSESNEWS.ID – Melalui Bimtek Penatausahaan Dana BOS SMA/SMK/SLB se Provinsi Gorontalo Tahun 2023, Kadis Dikbud Provinsi Gorontalo Rusli Wahjudewey Nusi menekankan Dana Bos harus lebih akuntabel, dan transparan.

“Penatausahaan Bos ini saya harap dilakukan dengan fleksibel, efektif, efisien, akuntabel, dan transparan,” jelasnya saat membuka kegiatan di Aula El-Madinah asrama Haji Kota Gorontalo, Rabu (21/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyebutkan untuk mekanisme pelaksanan penatausahaan Bos alurnya sama, yakni dijalankan dengan tim manajemen Bos Provinsi sampai ke kesekolah-sekolah.

“Kami berharap dapat terwujud kesamaan persepsi antara Direktorat pembinaan SMA/SMK, Dinas Pendidikan Provinsi, dan Sekolah (Bos sekolah) dalam pelaksanaan BOS sma/smk dan Diksus, khususnya dalam penyusunan dokumen-dokumen pertanggungjawaban keuangan dan pelaporan”, harap Rusli W. Nusi.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan 3 hari kedepan sampai tanggal 23 juni dihadiri oleh kepala sekolah, bendahara juga operator arkas BOS , pemateri dari badan keuangan provinsi gorontalo, Inspektorat daerah dan tim arkas kemdikbud.

Reporter: Sandri Mooduto

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago