Pemda Gorontalo

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabgor Terbaik Pertama Program Inklusi Sosial

Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo, Yahya Podungge (Foto : Rihol Igirisa/prosesnews.id)

PROSESNEWS.ID – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo, terpilih terbaik pertama dalam pelaksana Program Inklusi Sosial di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo, Yahya Podungge, kepada awak media di Ruang Perpustakanaan, Senin, (21/9/2020).

“Program ini adalah inklusi sosial dalam hal membaca, dan tujuan akhir kesejatraan masyarakat. Tapi secara tiba-tiba Perpustakaan Nasional memeilih kami Perpustakaan Kabupaten Gorontalo, sebagai terbaik pertama dalam pelaksana inklusi sosial di seluruh Indonesia, dan itu hanya ada 5 Daerah yang terpilih, dan yang pertaman Allhamdulillah Kabupaten Gorontalo,” terang Yahya.

Dijelaskannya, dalam program yang sudah dijalankan ini, tentunya tidak terlepas dari kerja sama Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membantu masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan.

“Ini berkat dukungan dan kerja sama dengan Pemerintah Daerah, lebih khusus kepada Bupati Gorontalo, yang selalu mondorong kami agar masyarakat Desa itu tertarik dalam hal berkreatifitas dalam membaca,” ujarnya.

Imbuhnya, progaram Inklusi sosial yang dijalankan oleh Dinas Perpustakaan ini, sudah terbentuk Tim liberasi Kabupaten Gorontalo yang terdiri dari OPD terkait, anatar lain Dinas Kominfo.

“Dalam masa pandemi saat ini, tentunya penjualan of line tidak bisa kami lakukan karena harus jaga jarak, sehingga dengan kreatifitas kami komunitas baca antara lain, yang dibuat Komonitas Baca Desa Dumati Kecamatan Telaga, mereka punya inisiatif membuat Blogspot dan Marketing Oline, sehingga penjualan yang mereka buat tidak menimbulkan keremunan,” jelasnya.

Terakhir, Yahya Berharap, dalam pengembangan Program Inklusi Sosial yang dilakukan Dinas perpustakaaan ini, semoga bisa bermanfaat bagi kesejateraan masyarakat dalam hal dibidang keilmuan.

“Mudah-mudahan Program perpustakaan Kabupaten Gorontalo ini, sesuai visi-misi kami transformasi dalam meningkatakan kualitas sember daya manusia dalam bidang keilmuan,” pungksanya. (Adv/Rihol Igirisa)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago