Gorontalo

Dinilai Banyak Masalah, Erwinsyah Ismail Minta PSBB Dievaluasi

Ketua Fraksi Demokrat Nurani Bangsa (DNB) DPRD Provinsi Gorontalo Erwinsyah Ismail.

PROSESNEWS.ID – Dinilai banyak masalah, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo diminta dievaluasi.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan, Ketua Fraksi Demokrat Nurani Bangsa (DNB) DPRD Provinsi Gorontalo Erwinsyah Ismail. Ia menilai masalah tersebut terkait dengan pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Selain itu kata Erwin masalah lainnya, bekenaan dengan anggaran yang sudah cukup besar dikeluarkan, tetapi sampai dengan hari ini, kata Erwin, terlalu banyak masalah yang timbul di lapangan.

“Rapat koordinasi penting dilakukan karena pemberlakuan PSBB di Provinsi Gorontalo, sudah dua kali laksanakan. Namun, evaluasi baik itu rencana kerja, pencapaian, target, dan pertanggungjawaban anggaran yang sudah di pakai belum juga laksanakan,” jelasnya, Senin (01/06/2020).

Ia juga menjelaskan, masalah selanjutnya, terkait pos perbatasan antara Kabupaten Gorontalo Utara dan Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di Kecamatan Atinggola yang Jebol.

Dalam keterangannya saat diwawancarai, ia mengungkapkan, desakannya untuk segera melakukan evaluasi terkait dengan PSBB, didukung oleh beberapa ketua fraksi yang ada di DPRD Provinsi Gorontalo.

Permintaan ini juga ia sampaikan karena selain diprakarsai dirinya sebagai Ketua Fraksi DNB, Guntur Talib sebagai Sekretaris Fraksi DNB pun menyetujui hal tersebut.

Dalam waktu dekat ini, katanya, pihaknya akan segera mengirim surat resmi untuk ditujukan kepada Ketua DPRD Provinsi Gorontalo agar segera melakukan rapat koordinasi, antara badan anggaran atau pimpinan Komisi beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Gugus Tugas penanganan Covid-19. (Adv)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago