Pemprov Gorontalo

Dinkes Gorontalo Lakukan Vaksinasi Kepada Pegawai DJPb, KPPN dan BPKP

Vaksinasi covid-19 di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Vaksinasi Covid-19 Bagi petugas pelayanan publik di Provinsi Gorontalo kembali digelar di kantor Ditjen Perbendaharaan (DJPb) dengan sasaran pegawai DJPb dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kamis (04/03/2021). Pegawai yang berhasil divaksin di kantor DJPb dan KPPN sebanyak 67 orang sedangkan di kantor BPKP berjumlah 68 orang.

Kepala Kantor Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo Sugiyarto, SE., Ak., M. Sc., Ph. D., menyambut baik kegiatan vaksinasi dan memberikan apresiasi kepada pemerintah.

“Dengan vaksinasi ini kita berharap masyarakat dan seluruh warga negara Indonesia sehat bisa memenangkan pertarungan melawan Covid-19” ujarnya.

Vaksinasi covid-19 di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Gorontalo
Sugiyarto juga berharap masyarakat dan Pegawai tidak takut dengan vaksin ini dan berbondong-bondong mengikuti vaksinasi ini karena aman.
“Saya disuntik biasa saja seperti digigit semut dan tidak ada efek samping” ucapnya.

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat dihubungi mengatakan dengan semakin banyak petugas pelayanan publik yang divaksin maka target penyuntikan bisa dicapai.

“Untuk mencapai Herd Immunity di Provinsi Gorontalo kami optimis jika melihat antusias dari para para petugas pelayanan publik serta lansia yang mau divaksinasi” ujarnya.

Sebagai instansi vertikal yang menangani Perbendaharaan negara, KPPN mempunyai mobilitas pertemuan yang sangat tinggi dalam proses pengajuan tagihan dari Satker yang ada di daerah demikian pula di kantor BPKP intensitas pegawai yang melakukan audit dapat meningkatkan risiko penularan Covid-19.

“Pertemuan antara Aparatur Negara di ketiga kantor ini dapat menjadi media penularan penyakit, dengan vaksinasi diharapkan dapat memutus rantai penularan Coronavirus Dissease” pungkasnya.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago