Pemda Bone Bolango

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Apresiasi Inovasi Wisata Air Toino Bonebol

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa

PROSESNEWS.ID – Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd mengapresiasi pembangunan Wisata Air Toino di Desa Talulobutu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Yusharto Huntoyungo mengungkapkan pembangunan Wisata Air Tonio di Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bonebol merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa.

“Karenanya masyarakat sudah sangat membutuhkan sarana-sarana rekreasi yang dapat dijangkau secara murah dan cepat,” kata Yusharo Huntoyungo saat mengresmikan Wisata Air Tonio.

Yusharto menambahkan, dengan adanya sarana ini masyarakat bisa berkreasi datang kesini  tidak hanya pikiran saja yang jadi senang tetapi dapat memikirkan hal-hal baru yang sifatnya lebih inovatif.

“Karena bisa merasakan nuansa rileks dan hal-hal lain yang menyenangkan selama dalam kunjungan ke tempat wisata ini,” tambah Yusharto.

Yusharo menuturkan pengaturan kebersihan terhadap sungai  sangat mendukung untuk program pemerintah melakukan konservasi terhadap lingkungan dan menjaga sumber daya air yang memang sangat dibutuhkan.

Sementara itu Bupati Bonebol Hamim Pou mengatakan dengan adanya inovasi yang luar biasa ini masyarakat atau Pemerintah Desa tidak semata mendapatkan pendapatan tetapi bisa mengkampanyekan sungai untuk tidak digunakan sebagai tempat sampah.

“Dengan demikian air kita tetap terjaga kebersihannya sehingga masih bisa dimanfaatkan termasuk untuk dikonsumsi,” kata Hamim.

Ia juga menambahkan, di Kabupaten Bonebol  ini pihaknya  mendorong seluruh desa untuk melakukan inovasi di bidang pariwisata.

“Dengan membangun berbagai spot wisata dengan sumber dana pembangunan wisata menggunakan anggaran dana Desa,” pungkasnya.

Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago