Gorontalo

Disambut Bahagia, Gubernur Rusli Beri Bantuan 601 Buruh di Pelabuhan Gorontalo

Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie (kiri) melihat para tenaga kerja bongkar muat mengenakan masker kain bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie di Pelabuhan Gorontalo, Senin (6/4/2020). Pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan bantuan bahan pangan pokok kepada pekerja dan pedagangan asongan di Pelabuhan Gorontalo dan Pelabuhan Penyeberangan. (Foto : Haris – Humas)

PROSESNEWS.ID – Sebab adanya virus Corona (Covid-19) akibatkan ekonomi masyarakat terganggu, hal ini membuat pemrintah Provinsi Gorontalo terus salurkan bantuan untuk masyarakat.

Kali ini, sebanyak 601 buruh pelabuhan menerima bantuan bahan pangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan oleh Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie di Pelabuhan Gorontalo, Senin (6/4/2020).

“Maaf baru hari ini bantuan untuk para buruh diserahkan, Kasihan sebelumnya saya telah menerima pertanyaan dari meraka. Ada tenaga kerja bongkar muat yang mengirim pesan ke saya menanyakan kapan pekerja di pelabuhan mendapatkan bantuan seperti porter di bandara? Alhamdulillah hari ini bisa kami realisasikan,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Dalam keterangannya, Gubernur Rusli Habibie menjelaskan, bantuan bahan pangan pokok tersebut diberikan untuk membantu warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Merebaknya wabah virus Corona, berimbas pada menurunnya penghasilan para pekerja, pedagang kecil, pengemudi becak motor, termasuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang ada di Pelabuhan Gorontalo dan Pelabuhan Penyeberangan, semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit dari keperluan mereka,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh, penerima bantuan bahan pangan pokok di Pelabuhan Penyebarangan sebanyak 99 orang, terdiri dari tenaga bagasi, petugas kebersihan, petugas keamanan, dan pedagang asongan. Sementara di Pelabuhan Gorontalo, penerima bantuan sebanyak 502 orang, yakni TKBM 418 orang, petugas kebersihan, keamanan, dan outsourcing sebanyak 84 orang.

Aadpun bantuan yang diserahkan terdiri dari delapan jenis bahan pangan pokok, yaitu beras lima kilogram, minyak kelapa satu liter, gula pasir satu kilogram, telur 10 butir, cabai, bawang merah dan bawang putih, serta ikan segar.

Selain menyerahkan bahan poko, pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan masker kain buatan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie kepada pekerja di pelabuhan.

“Ini buatan istiri saya untuk masyarakat. Masker kain ibu Idah yang buat, sebagai tanda sayang kami kepada masyarakat Gorontalo agar terhindar dari virus Corona,” tutupnya (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

24 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago