Daerah

Disdik Gorontalo Utara Pastikan Kesiapan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Irawan Usman. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Gorontalo Utara, masih memastikan kesiapan sekolah yang rencananya akan melakukan belajar tatap muka di tengah Pandemi Corona Virus Deseas (Covdi-19) saat ini.

Kepala Disdik Gorontalo Utara, Irawan Usman menuturkan, paling penting penerapan protokol kesehatan Covid-19 itu sendiri. Misalnya, mulai dari pintu gerbang sekolah, anak-anak sudah akan melakukan pemeriksaan suhu, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Tak hanya itu, dikatakan Irawan, para siswa juga harus mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun sebelum mengikuti ini, terlebih dahulu akan melakukan tes skrining kesehatan masih-masing untuk mengetahui penyakit bawaan.

“Jika kemudian dinyatakan belum bisa karena penyakit bawaan, maka yang bersangkutan belum akan divaksin, kita juga telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk itu,”ujar Irawan, Jumat, (30/07/2021).

Lebih lanjut kata Irawan, berbeda dengan misalnya ada orang tua siswa yang tidak mau anaknya disuntik vaksin, itu juga akan terus diberikan sosialisasi dan edukasi kepada yang bersangkutan agar mengetahui tujuan vaksin.

“Tak ada sanksi, namun dari pihak kami yang akan terus melakukan pendekatan secara persuasif memberikan edukasi, agar mereka mengetahui, bahwa tujuan vaksin untuk memutus mata rantai wabah Virus Corona,”imbuhnya.

Irawan menambahkan, tidak termasuk anak TK dan SD. Sebab, minimal yang wajib melakukan adalah yang umurnya minimal 12 Tahun. Irawan berharap, hal ini menjadi perhatian semua pihak, khususnya para orang tua dari siswa.

“Kita juga masih menunggu keputusan lanjut terkait pembukaan sekolah ini, saya juga berharap kepada masyarakat, agar tidak mempercayai isu-isu hoaks tentang vaksin, semoga rencana pembukaan sekolah berjalan lancar,”pungkasnya.

Reporter : Agil Mamu

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago