Pemprov Gorontalo

Disdikbud Provinsi Gorontalo Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor

PROSESNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) dan beberapa staf, telah mendistribusikan bantuan kepada korban yang terdampak banjir dan tanah longsor di wilayah Gorontalo.

Proses penyaluran donasi ini dimulai pada Kamis 11 Juli 2024 di tiga titik utama dan dilanjutkan pada Jumat, 12 Juli 2024. Sebagian bantuan juga disalurkan ke Dinas Sosial (Dinsos).

Dalam rangka gerakan kepedulian ini, Sekdis Dikbud Provinsi Gorontalo, Rudi Daenunu, turun langsung untuk menyerahkan bantuan kepada teman-teman dan rekan kerja yang terdampak bencana.

“Saya turut prihatin atas bencana yang terjadi akhir-akhir ini. Sebagai wujud kepedulian, kepala dinas mengarahkan kami menyalurkan bantuan. Semoga berkah ya teman-teman semua,” ungkap Rudi.

Bantuan yang diserahkan berupa makanan, sembako, dan sejumlah uang tunai. Namun, penyaluran bantuan menghadapi kendala akses jalan yang terendam air banjir cukup tinggi, sehingga mengganggu mobilitas para petugas.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban korban banjir dan tanah longsor di sekitar kota Gorontalo. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo beserta jajarannya terus berupaya memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

10 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

10 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

11 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

11 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago