DPRD Kota Gorontalo

DPRD Kota Gorontalo, Terus Tingkatkan Peran dan Fungsinya

DPRD kota Gorontalo saat mengelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tugas Pimpinan Dan Anggota.

PROSESNEWS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, melaksanakan kegiatan guna meningkatan Kapasitas DPRD, dalam pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo.

Kegiatan kali guna memaksimalkan kapasistas DPRD, kemudian meningkatkan peran dan fungsi pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo.

Hardi Sidiki mengatakan, Untuk meningkatkan pemahaman serta pengetahuan kepada pimpinan dan anggota DPRD kota gorontalo, dalam hal sinergitas penyelengaraan pemerintah daerah, fungsi DPRD Kota Gorontalo dalam pengawasan pengadaan barang dan jasa, penjelasan program atau penyuluhan anti korupsi, keuangan daerah serta perencanaan dan penganggaran daerah.

“berkenaan dengan penyelenggaraan kegiatan ini, sudah menjadi tekad kami selaku DPRD Kota Gorontalo. Dalam rangka melaksanakan dan memaksimalkan peran dan tanggungjawab kami untuk menjalankan 3 (tiga) fungsi, yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” kata Hardi sidiki

Hardi Sidiki menuturkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sumbangan pemikiran, serta peningkatan kapasitas, kompetensi bagi pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo. Dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, diharapakan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) guna mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas.

“Marilah kita manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu, menambah pengetahuan dan memperluas wawasan serta pengalaman yang insya allah berguna bagi kita semua,” tutur Hardi Sidiki.

Ia mengatakan, bahwa seorang anggota DPRD harus mampu melihat secara jernih terhadap berbagai perspektif dan dinamika empirik yang telah berjalan selama ini dan melalui pelatihan, pendalam tugas, workshop dan berbagai penguatan SDM lainnya.

“Saya mengharapkan, anggota DPRD Kota Gorontalo dapat meningkatkan kapasitasnya, sehingga mampu terlibat secara aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga perwakilan rakyat,” pungkasnya.

Reporter : Fiki Bango

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

3 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

7 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

8 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago