Dekab Pohuwato

DPRD Pohuwato Angkat Suara, PT IGL Diminta Tepati Janji kepada Masyarakat

PROSESNEWS.ID – Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Iwan Khan, kesal dengan pihak PT Inti Global Laksana (IGL) yang hingga saat ini belum merealisasi perkebunan plasma milik masyarakat Popayato.

Hal itu diungkapkan Iwan saat RDP Komisi Gabungan DPRD Pohuwato bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini sejumlah Pimpinan OPD, Pihak PT IGL, PT BJA, PT BTL, LSM Labrak, Badan Pertanahan.

Dalam RDP yang digelar di Ruang Rapat DPRD Pohuwato tersebut, Iwan mempertanyakan kapan realisasi 20% perkebunan plasma akan dilakukan oleh pihak perusahaan.

“Apa yang didapat masyarakat? Kalau modelnya seperti ini, kasihan masyarakat. Jadi jangan terlalu berlama-lama, harus sekarang bapak sampaikan kapan plasmanya?” tegas Iwan, Senin (02/10/2023).

Menurut Iwan, perusahaan saat ini sudah mengelolah dan mendapatkan hasil selama beroperasi di Kecamatan Popayato. Dirinya juga menagih janji perusahaan yang katanya akan membuatkan koperasi.

“Pihak perusahaan harus jelaskan ini. Kemarin-kemarin perusahaan bilang nanti akan dibuatkan koperasi, undang ini undang itu, sampai dunia hari ini tidak ada,” lanjutnya dengan nada kesal.

Diketahui, PT IGL memperoleh ijin usaha di Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, sejak tahun 2011. Awalnya, PT IGL bergerak di bidang industri kelapa sawit, namun sejak 2020 beralih ke tanaman gamal dan kaliandra.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago