Deprov Gorontalo

DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Pekerjaan PISEW di Kabupaten Boalemo

DPRD Provinsi Gorontalo Monitoring Pekerjaan PISEW di Desa Girisa

PROSESNEWS.ID – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, lakukan monitoring program penyusunan Pedoman Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) 2021, yang berada di Desa Girisa, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Sun Biki menuturkan, dari hasil peninjauan lapangan pihaknya melihat pekerjaan beton yang merupakan proyek Pisew 2021 sudah bisa dikatakan cukup baik.

“Alhamdulilah untuk pekerjaan beton sepanjang 400 meter ini cukup baik, dan sesuai dengan prosedur pembangunannya,” ucap Sun Biki.

Sun Biki mengatakan, pihaknya tentu sangat mengharapkan pada tahun anggaran berikutnya untuk pekerjaan ini dapat berkelanjutan, berupa pembangunan jalan dan lantai jemur. Tentunya Ini merupakan bagian dari pekerjaan paket PISEW yang berada di Desa Girisa.

Pada kesempatan itu pula, kepala Desa Girisa menyampaikan tentu untuk masyarakatnya masih sangat membutuhkan akses jalan, dari desa ke ibukota kecamatan. Mereka juga membutuhkan jembatan, meskipun itu hanya jembatan gantung dan lebih baik jembatan yang permanen.

“Akses dari desa ke pasar, begitupun akses para siswa ke sekolah untuk jalan satu-satunya hanya melewat penyeberangan. Misalnya air pasang atau naik di sungai, tentunya tidak dapat dijangkau atau dilewati,” ujar kepala Desa Girisa.

Lebih lanjut kepala Desa Girisa mengungkapkan, pihaknya berharap bagi DPRD Provinsi Gorontalo agar bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk Desa Girisa. Sebab, kami masih sangat membutuhkan kerja keras dari Dewan untuk mensupport anggaran untuk pembangunan.

“Dua aspek yang sangat kami butuhkan, bantuan dari pada pemerintah, yakni pengadaan jalan dan jembatan,” tutup Kepala Desa Girisa.

Reporter : Abd Kadir Djauhari.

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago