Pemprov Gorontalo

Dua Klub Menembak Gorontalo Resmi Diluncurkan

Gubernur Gorontalo Hadiri Peluncuran Dua Klub Menembak

PROSESNEWS.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghadiri peluncuran dua klub menembak bertempat di lapangan tembak Mako Brimob Polda Gorontalo, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Minggu (4/7/2021).

Dua klub yang diluncurkan tersebut adalah Ilato Shooting Club (ISC) Sat Brimob Polda Gorontalo dan Kadato Shooting Club (KSC) Korem 133/Nani Wartabone. Peluncuran ditandai dengan penembakan pertama oleh Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

“Alhamdulillah di bawah Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Gorontalo hari ini dilaunching Ilato Club dan Kadato Club,” kata Rusli Habibie yang diwawancarai usai peluncuran klub menembak.

Gubernur Rusli berharap dengan lahirnya klub-klub menembak bisa melahirkan atlet-atlet muda berbakat. Gorontalo sudah banyak memiliki fasilitas latihan tembak, sekiranya hal ini dapat dimanfaatkan oleh teman-teman yang tergabung dalam klub untuk lebih mengasah diri dan kemampuan menembaknya setiap hari.

“Saya harap jangan setahun sekali latihannya ketika ada kejuaraan seperti memepringati hari-hari besar kemerdekaan, hari Bhayangkara, HUT TNI, tapi latihannya setiap hari agar melahirkan atlet berbakat,” harap gubernur dua periode itu.

Sebelumnya Danrem 133/NWB Bagus Antonov dalam sambutannya mengatakan bahwa klub menembak seperti ini diharapkan bisa mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Gorontalo dalam bidang menembak sehingga Gorontalo tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Untuk itu kepada pengurus Ilato dan Kadato shooting club agar segera membuat program yang baru, baik itu jangka pendek, menengah dan jangka panjang sehingga organisasi ini bisa memajukan olahraga menembak Gorontalo dan dapat menciptakan atlet di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” tambah Ketua Perbakin Provinsi Gorontalo.

Selain puluncuran dua klub menembak, Sat Brimob Polda Gorontalo juga menggelar kejuaraan menembak se Provinsi Gorontalo dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75. Kejuaraan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 4 Juli 2021.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Kabinda Gorontalo, Wakil Ketua DPRD Provinsi, Sekretaris Koni Provinsi Gorontalo, serta pengurus Perbakin Provinsi Gorontalo.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago