Gorontalo

Dugaan Penghinaan, Suwandi Musa Laporkan Akun Facebook Mansir Mudeng

PROSESNEWS.ID – Dinilai melakukan penghinaan melaui media sosial, akun Facebook atas nama Mansir Mudeng resmi dilaporkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Suwandi Musa di Mapolda Gorontalo, Senin (27/4/2020).

Dalam keterangannya, usai melaporkan di SPKT Polda Gorontalo, ia, mengungkapkan alasan dirinya melaporkan akun Mansir Mudeng tersebut. Menurut Suwandi, hal itu dilakukan demi tegaknya hukum di Gorontalo.

Sebab, ia menilai Akun Mansir Mudeng telah melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Saya mengadukan atas penghinaan yang dilakukan oleh saudara Mansir Mudeng di media sosial. Maksud saya mengadukan masalah postingan saudara Mansir Mudeng di Polda Gorontalo adalah, demi terwujudnya penegakan hukum di Gorontalo. Sebab hal ini mengingatkan kepada kita semua untuk berhati–hati dan bijak menggungakan media sosial,” jelas Suwandi.

Lebih lanjut kata Suwandi, dalam postingan tersebut, akun Mansir Mudeng menambahkan pengantar postingan sebuah berita, yang diterbitkan oleh salah satu media online, dengan menyebut, yang dinilai menghina baik kepada dirinya, dan juga jurnalis yang menerbitkan berita tersebut.

“Saudara Mansir dalam akun facebooknya mengatakan bahwa para avonturir bicara, lalu dia juga menyebut jurnalis kotor dan media abal-abal. Nah ini yang tidak bisa saya terima. Sebab, saya menyatakan statemen secara resmi sebagai anggota DPRD, yang mempunyai tugas dan fungsi, dan salah satunya melakukan pengawasan. Dan Alhamdulillah, Laporan saya sudah diterima oleh Petugas SPKT Polda Gorontalo. Insya Allah dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti.” ungkap Suwandi.

Sementara itu, senada dengan Suwandi, Ketua Komunitas Pressure Gorontalo, Jeffry Rumampuk juga mengatakan, pihaknya tidak bisa menerima apa yang disebutkan dalam postingan akun Mansir Mudeng. Mewakili sejumlah wartawan yang tergabung di Komunitas Pressure, Jeffry pun melaporkan hal tersebut di Polda Gorontalo.

“Sebelumnya saya sudah berupaya untuk melakukan komunikasi lewat akun fb mansir mudeng. Dimana saya mempertanyakan maksud dan tujuan yang bersangkutan dengan menggunakan kata jurnalis kotor dan media abal-abal. Artinya jika menurut dia ada jurnalis kotor dan menggunakan media abal-abal, maka dia harus menyebutkan secara terang siapa yang dimaksud. Itu maksudnya luas dan umum, sehingga itu mengartikan bahwa semua wartawan itu kotor dan semua media abal-abal,” terang Jeffry.

Jeffry menyampaikan, dirinya sudah berupaya untuk mengklarifikasi dengan memposting screenshoot postingan Mansir seraya mempertanyakan maksud dari sudah dihapusnya postingan tersebut. Karena tidak beroleh itikad baik, maka dirinya yang ditemani sejumlah wartawan memutuskan untuk melaporkan ke Mapolda Gorontalo.

“Saya sudah berupaya untuk mengklarifikasi dan bahkan saya sudah meminta yang bersangkutan untuk menjawab maksud atas postingannya. Namun setelah beberapa jam juga belum mendapatkan jawaban, maka kami memutuskan untuk mengadukan masalah ini ke Polda Gorontalo dan Alhamdulillah sudah melapor walau masih ada yang harus kami lengkapi,” tegas Jeffry. (Adv/Ryan)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago