Pemda Gorontalo

Ekonomi Kreatif Berkembang di Festival Pesona Danau Limboto Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Festival Kuliner khas Gorontalo turut memeriahkan kegiatan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) yang berlangsung di objek wisata Pentadio Resort, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (16/06/2023).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, Festival Pesona Danau Limboto merupakan salah satu kegiatan yang didukung oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), karena tercatat dalam 110 Karisma Event Nusantara (KEN) tahun 2023.

“Di Gorontalo itu (yang masuk dalam karisma event nusantara) hanya dua, yaitu Festival Karawo dan Festival Pesona Danau Limboto yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” jelas Nelson saat membuka kegiatan tersebut.

Karena didukung oleh Pemerintah Pusat, kata Nelson, Festival Pesona Danau Limboto tidak hanya sekadar kegiatan bertaraf lokal, tapi juga nasional bahkan internasional.

“Hari ini sengaja kita buat kegiatan festival kuliner karena berdasarkan riset ada tiga ekonomi kreatif yang bisa dikelola. Selain fashion, musik, ada juga kuliner. Jadi ini adalah bagian dari pengembangan ekonomi kreatif kita,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo, Rita Idrus menuturkan bahwa festival kuliner hanya salah satu dari beberapa acara yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam memeriahkan kegiatan FPDL kali ini.

“Tema yang kami angkat khusus kegiatan ini adalah kuliner khas Gorontalo sebagai identitas budaya nasional,” kata Rita.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) kecamatan se-Kabupaten Gorontalo.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengambil bagian dalam memeriahkan Festival Pesona Danau Limboto tahun 2023,” pungkasnya.

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

16 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

19 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

21 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago