Gorontalo

Ekwan Ahmad Penuhi Keinginan Pemuda, Gelar Turnamen Mobile Legend

PROSESNEWS.ID – Sekitar 250 Tim atau Squad mendaftar dalam Turnamen Mobile Legend (ML) yang di Gelar oleh Ekhwan Ahmad. Dengan ini menandakan, antusias masyarakat Kota Gorontalo besar, karena selain pendaftaran gratis, ML ini juga merupakan game yang sangat digandrungi semua kalangan.

Tidak hanya anak-anak, Game ML sering dimainkan oleh remaja hingga orang Dewasa. ML termasuk dalam salah satu kategori bidang olahraga E-Sport yang ada di Kota Gorontalo.

Maka, sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Gorontalo, Hi. Ekwan Ahmad berharap, dengan turnamen Mobile Legend Toduwolo Pak Eko ini mampu melahirkan atlet-atlet e-Sport Daerah yang berprestasi di kancah Nasional.

“Kota Gorontalo ini adalah Ibu Kota Provinsi Gorontalo. Artinya, begitu banyak generasi muda kita yang berbakat di masing-masing bidang, termasuk e-Sport ini,”ungkap Ekhwan.

“Nah, sebagai wakil rakyat, saya tentu sangat mendukung kalau ada anak muda kita asal Kota Gorontalo, bisa mengharumkan nama Daerah di tingkat Nasional bahkan Internasional,”harapnya.

Dalam Turnamen Mobile Legend Toduwolo Pak Eko Season 1, dirinya memberikan total bonus 3,5 juta untuk Tiga tim pemenang.

Aleg yang sering di sapa Haji Eko tersebut, menuturkan memang total bonus yang diberikan tidak sebanding dengan turnamen-turnamen besar yang biasa digelar di kancah Nasional maupun Internasional. Akan tetapi, ini adalah langkah awal mendorong E-Sport Gorontalo kedepan.

“Sebab, sesuai informasi yang saya dapat, turnamen mobile legend ini sering digelar dalam ajang kejuaraan nasional dan internasional. Ini alasan, kenapa saya menggelar Turnamen Mobile Legend Todowulo Pak Eko secara gratis,” ujarnya.

Ia mengusulkan, agar Pemkot Gorontalo memberikan ruang bagi para Atlet E-Sport Kota Gorontalo.

“Artinya, Pemerintah Kota Gorontalo sebagai lembaga eksekutor, Khususnya KONI Kota Gorontalo memberikan perhatian serius untuk para atlet E-Sport, dan memberikan ruang dengan mengadakan event-event serupa mendatang,”terangnya.

Tutup Ekhwan, bahwa turnamen Mobile Legend ini juga ditayangkan secara live di akun facebook Toduwolo Pak Eko.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago