Peristiwa

Empat Nelayan di Pohuwato Nyaris Tenggelam Setelah Dihantam Gelombang

Empat Nelayan asal Pohuwato Nyaris Tenggelam Setelah Dihantam Ombak

PROSESNEWS.ID – Empat orang nelayan yang hendak melakukan penangkapan ikan mengalami musibah. Perahu yang digunakan tiba-tiba terbalik disebabkan oleh terjangan Gelombang besar serta angin kencang.

Kejadian ini dialami warga Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato sekitar pukul 11.45 Wita Selasa, 01 Juni 2021.

Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Gorontalo I Made Junetra saat dikonfirmasi membenarkan akan kejadian tersebut. Bahwa pada pukul 11.45 pihaknya mendapatkan kabar bahwa ada perahu terbalik di sekitaran perairan Pulau Lehe Desa Pohuwato Timur.

“Saat mendengar laporan tersebut, pihak kami langsung menuju lokasi kejadian, untuk mengevakuasi para Korban,” kata I Made Junetra.

“Kami sampai di lokasi itu pada pukul 12.00 Wita saat kami sampai sudah ada perahu masyarakat yang lainnya berada disitu untuk menolong ke 4 korban ini,” ujarnya.

I Made menjelaskan, saat hendak dievakuasi, ke empat korban ini menginginkan perahu mereka agar bisa ditarik ke pesisir pantai.

“Untuk kejadian ini tidak memakan korban jiwa, alhamdulillah keempat nelayan tersebut bisa diselamatkan dalam keadaan sehat,” jelas I Made Junetra.

Terakhir I Made menghimbau kepada seluruh masyarakat nelayan, agar ketika hendak melaut agar senantiasa  memperhatikan atau menyikapi kondisi dan cuaca di laut.

“Saya menghimbau untuk para nelayan tetap hati-hati saat melaut,” ia menandaskan.

Reporter: Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago