Gorontalo

Evaluasi Penerapan PSBB, Nelson Paparkan Langkah Kerja ke Gubernur

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, saat rapat evaluasi penerapan PSBB bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo via video conference, Kamis (7/5/2020).

PROSESNEWS.ID – Terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang termaktub dalam Peraturan Gubernur Gorontalo nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, ikuti rapat evaluasi penerapan PSBB bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo via video conference. Rapat tersebut dipimpin langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (7/5/2020).

Pada agenda rapat evaluasi penerapan PSBB tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan beberapa hal, kaitannya dengan PSBB di Kabupaten Gorontalo. Ia menuturkan, di Kabupaten Gorontalo sudah ada posko-posko penanganan Covid-19.

“Kami punya empat posko besar, sambil juga ada posko di perbatasan, kecamatan dan desa. Dan saya tiga hari ini telah mengecek langsung di lapangan,” terang Nelson kepada Gubernur Gorontalo saat berada di ruang Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo.

Lanjut Nelson, selama tiga hari masa sosialisasi penerapan PSBB di Gorontalo yang di imbau oleh Gubernur Gorontalo telah dilaksanakan dengan maksimal.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah melakuakan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan PSBB ini,” jelas Nelson kepada Gubernur Rusli Habibie.

Imbuhnya, terkait aktivitas di pasar, kata Nelson menjadi masalah sampe hari ini.

“Masih ada yang membuka walaupun tingkat terbatas pak gubernur, mereka cuma datang kemudian buka sedikit, dan untuk memahamkan masyarakat, kami sudah membuat imbauan dalam bentuk baliho-baliho di setiap kecamatan,” jelas Nelson.

Sementara itu, terkait bantuan bahan pangan dari Pemerintah, terang Neslon kepada Gubernur, sudah disalurkan kepada masyarakat.

“Bagi masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona, sesuai dengan data yang ada, kami sudah menyalurkan bantuan bahan pangan tersebut,” kata Nelson.

Dalam rapat evaluasi penerapan PSBB bersama Pemerintah Provinis (Pemprov) Gorontalo via video conference tersebut, turut hadir sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Gorontalo. (Adv/Usman)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

1 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

5 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

6 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago