Categories: Pemda Gorontalo

Evaluasi Terus Dilakukan untuk Menjamin Kesuksesan Festival Pesona Danau Limboto

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Panitia Pelaksana Festival Pesona Danau Limboto terus menggenjot persiapan pelaksanaan iven akbar yang akan di gelar selama sepekan sejak tanggal 16 Juni 2023 mendatang dengan penampilan 10 jenis kegiatan, yang akan disuguhkan kepada para undangan dan wisatawan yang akan berkunjung dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Kepada awak media Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapsr) Kabupaten Gorontalo Rita Idrus, saat diwawancarai mengatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya, iven yang masuk sebagai salah satu Iven Nasional yang sudah merupakan agenda Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan pada setiap tahunnya,

“Ya insya Allah pelaksanaanya tidak mendapatkan kendala dan berjalan aman lancar dan sukses, sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama. Kita setiap saat melaksanakan evaluasi, sudah sejauh mana persiapannya. Untuk undangan Alhamdulillah semuanya sudah kita edarkan beserta permohonan peserta untuk mengikuti kegiatan lomba, dan semua daerah bersedia ikut andil dalam kegiatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Dikatakan oleh Rita Idrus, masuknya FPDL dalam Kharisma Iven Nasional, karena merupakan kegigihan Bupati Gorontalo dalam hal ini Nelson Pomalingo dalam memperjuangkan iven pariwisata Kabupaten Gorontalo di tingkat Nasional.

“Saat kurasi oleh para Kurator-kurator Nasional, bapak Nelson Pomalingo memaparkan secara langsung, bagaimana pelaksanaan FPDL ada di Kabupaten Gorontalo. Dan alhamdulillah kita bisa memenuhi persyaratan yang ada di kharisma Iven Nasional,” tambahnya.

Ditambahkan Rita Idrus, dalam pelaksanaannya nanti, seluruh Bupati dan Walikota serta Gubernur akan diundang dalam menyaksikan langsung pelaksanaan FPDF, khususnya Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi.

“Kalau tahun sebelumnya panggung utama dari kegiatan ini berada diluar dari Pentadio Resort ini, maka untuk tahun ini, hasil konsultasi dengan pihak Kementrian, disarankan untuk dipusatkan di Pentadio Resort karena, harus dekat dengan danau Limboto yang menjadi Ikon pelaksanaan FPDL sendiri,” pungkasnya.

Recent Posts

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

18 menit ago

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

22 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago

KPU Pohuwato Mulai Sosialisasikan PSU Dapil VII Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait perhitungan dan…

3 hari ago