Gorontalo

Festival Mural 2021, Kapolda Gorontalo Apresiasi Pemuda Gorontalo

Mural Festival 2021,Kapolda Gorontalo Apresiasi Pemuda Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Kegiatan Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 yang digelar oleh Bidang Humas Polda Gorontalo mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Kapolda Gorontalo Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus, Sabtu (30/10/2021).

Pasalnya, goresan tangan yang dihasilkan dari kreasi peserta mural itu, menghasilkan gambar-gambar yang memiliki pesan yang sangat mengedukasi masyarakat di masa Pandemi Covid19.

“Sungguh luar biasa, pesan-pesan yang tersirat dalam karya para pemural ini,” kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus.

Wiyagus menyampaikan, Karya-karya mereka ada yang menggambarkan tentang semangat pantang menyerah menghadapi Covid 19. Ada juga tentang sinergi antara pemerintah,TNI Polri, Tenaga Medis dan Masyarakat bergandeng tangan melawan Covid19.

“Dimasa pandemi Covid 19 dalam penanganannya, dibutuhkan kerjasama dan peran semua komponen masyarakat tidak terkecuali para generasi muda,” terangnya.

Karena kata Wiyagus, banyaknya informasi hoax yang tersebar di masyarakat terkait vaksinasi. Ditambah lagi dengan kurangnya disiplin masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan menjadi hambatan dalam percepatan penanganan Covid19.

“Sehingga diperlukan edukasi secara masif kepada masyarakat dengan terus menyebarkan informasi yang positif dan benar,” katanya.

“Melalui karya seni Mural ini, diharapkan penyampaian informasi kepada masyarakat lebih menarik, mudah dimengerti dan dipahami oleh memudahkan masyarakat,” pungkasnya.

Semantara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono mengatakan, pelaksanaan Bhayangkara Mural Festival 2021 dilaksanakan secara serempak seluruh Indonesia. Sebelum telah dilaksanakan aplikasi mural di dinding, kita sudah menyeleksi seluruh konsep design yang dikirim oleh para peserta mural.

“Dari konsep tersebut, Dewan Juri tingkat daerah kita pilih 5 konsep terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat nasional, dan satu tim pemural asal Pohuwato yang kebetulan yang sempat terpilih mengikuti lomba mural di Jakarta,” katanya

“Ini even bagus, mudah-mudahan kedepan kita akan buat lagi dengan tema yang lain,” tutup Wahyu.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

15 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

15 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

17 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

17 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

2 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

2 hari ago