Daerah

Fitur Hyundai Creta Diakui, Konsumen Gorontalo Mulai Nyaman

Hyundai Creta Prime

PROSESNEWS.ID, OTOMOTIF – Hyundai Creta tipe prime telah resmi diluncurkan di Gorontalo pada Februari 2022. Hyundai tipe ini punya tampilan eksterior yang cukup unik dan memiliki interior yang terasa mewah.

Bukan hanya tampilannya yang memanjakan mata, fitur yang disediakan juga terbilang lengkap di kelasnya. Salah satu fitur yang menambah kenyamanan bagi yang mengendarai adalah Ventilated Seat.

Fitur itu cukup berguna bagi pemilik mobil yang tinggal di daerah perkotaan yang cuacanya cukup panas. Fitur tersebut benar-benar membuat penggunanya terasa lebih sejuk selama perjalanan.

Warga Kecamatan Dingingi Farman Pakaya setelah melakukan tes drive, ia menyebut Hyundai Creta sangat cocok untuk iklim Gorontalo. Pasalnya, memiliki pendinginan jok atau disebut ventilated seat.

“Saya pernah review dari mobil lain, tetapi masih tidak cocok, karena punya pemanas. Sedangkan, di Hyundai Creta ini memiliki pendinginan, Gorontalo sangat cocok yang dingin-dingin,” ungkap Farman.

“Teknologi yang ada pada Hyundai Creta ini sangat berbeda jauh dengan yang pernah kami coba, apalagi terdapat kecanggihan yang super banyak,” terangnya.

Farman menilai, fitur yang ada pada Hyundai Creta begitu banyak, harga yang ditawarkan juga masih sangat pantas. Bila dibandingkan dengan merek-merek lain, jika ada fitur berlimpah, harganya juga ketinggian.

“Hyundai Creta memang sangat luar biasa. Sudah lama, saya dan keluarga tertariknya ke Creta tipe prime ini, sudah tertanam memang, sampai ke bawa mimpi,” ucap Farman.

Branch Manager Hyundai Gorontalo, Setiawan Yonas menjelaskan, Hyundai Creta memiliki berbagai fitur, yang akan memberikan keamanan, kenyamanan, hiburan dan keselamatan pengendara selama di jalan raya.

“Hyundai Creta sudah mengusung sistem keamanan teratas yakni Hyundai SmartSense. Hyundai SmartSense merupakan sistem keamanan pasif yang mampu menghindarkan pengendara dari bahaya saat mengemudi,” jelasnya.

Lanjut Setiawan, Fitur canggih lainnya adalah Hyundai Bluelink, yang merupakan aplikasi dan bisa digunakan pada smartphone. Fitur-fitur di dalamnya juga sangat beragam, seperti SOS, Auto Collision Notification, Road Side Assistance, Stolen Vehicle Immobilization, Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Notification, Manual/Automatic, dan lainnya.

“Jika menekan tombol yang berada di atap maka akan mengarahkan pengendara ke Call Center untuk Roadside Assistance. Ada juga tombol SOS untuk mengarahkan Call Center SOS jika berada dalam keadaan darurat,” ujarnya.

“Kecanggihan lainnya adalah dapat mengoperasikan beberapa fungsi pada mobil hanya menggunakan smartphone via aplikasi Bluelink. Misalnya, menyalakan dan mematikan mesin, menyalakan AC, membuka dan mengunci pintu, menyalakan klakson dan lampu jika sedang mencari mobil di parkiran, serta fitur Find My Car” beber Setiawan.

Setiawan mengatakan, harga Hyundai Creta tipe Prime sekitar Rp. 417,5 juta, dan harga Hyundai Creta tipe Trend sekitar Rp. 337 juta. Bagi masyarakat Gorontalo yang ingin melakukan tes drive pada kedua tipe itu bisa datang langsung ke dealer Hyundai Gorontalo.

“Melakukan tes drive sangat terbuka, tetapi dengan syarat telah memiliki SIM A, agar tetap patuh terhadap lalu lintas,” tutupnya. (adv)

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

17 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago