Peristiwa

Gagal Bertemu Kapolda, Massa Aksi akan Gelar Unras Susulan

PROSESNEWS.IDSetelah berorasi selama dua jam di depan Mapolda Gorontalo, Aliansi Membela Rakyat (Membara) Gorontalo akhirnya mendapat tanggapan dari pihak Polda Gorontalo.

Pada pertemuan tersebut, sedikitnya sepuluh perwakilan dari aliansi melakukan audiensi bersama Direktur Reskrimum Polda Gorontalo.

Namun dalam audiensi ini, massa aksi tidak memberikan keterangan jelas terkait apa yang menjadi tuntutan, sebab mereka menilai, Kapoldalah yang seharusnya menerima dan beraudiensi dengan massa aksi.

“Jadi hari ini kita hanya sekadar untuk konfirmasi saja, karena terkait tuntutan, sesuai kesepakatan bersama, kita akan bahas bersama Kapolda Gorontalo,” ungkap Rifaldi sebagai Jenderal Lapangan (Jenlap) pada Jumat, (6/10/2023).

Menanggapi permintaan tersebut, Direktur Reskrimum Polda Gorontalo, Kombespol Nur Santiko menawarkan mediasi untuk mengatur pertemuan dengan Kapolda Gorontalo.

“Jadi teman-teman silahkan memasukkan surat saja, saya pastikan akan membantu teman-teman untuk bertemu langsung dengan Bapak Kapolda,” ungkap Kombespol Nur Santiko.

Nur Santiko juga mengungkapkan, Kapolda sebelumnya juga ingin bertemu dengan teman-teman dari Cipayung Plus, tetapi padatnya jadwal menjadi salah satu kendala.

Terakhir, Rifaldi menegaskan, jika pertemuan dengan Kapolda tidak dapat diatur melalui mediasi, mereka akan melakukan aksi lagi dengan partisipasi massa yang lebih besar.

Situasi ini terus berkembang dan menjadi sorotan masyarakat, dengan harapan dialog akan menghasilkan solusi yang memuaskan bagi semua pihak.

Reporter: Pian N Peda

 

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago