KPU Boalemo

Gelar Rakor, KPU Boalemo Siapkan Perekrutan 143 Pantarlih

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Boalemo tahun 2024.

Rapat yang diadakan pada Selasa (11/6/2024) ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Boalemo.

Ketua KPU Boalemo, Yuyun Antu mengungkapkan, KPU akan merekrut 143 orang untuk dijadikan Pantarlih, yang akan bertugas di 293 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kabupaten Boalemo. Tugas Pantarlih nantinya adalah memutakhirkan data pemilih dan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data pemilih.

“Pantarlih ini akan memastikan DP 4 yang kita terima akan dicoklit dan dipastikan masyarakat yang akan memilih benar-benar memiliki hak pilih,” ujar Yuyun.

Perekrutan Pantarlih akan dimulai besok, Rabu (12/6/2024), dan berlangsung selama empat hari ke depan.

“Insya Allah, perekrutan ini akan mulai besok dan kita laksanakan selama empat hari, kemudian akan kita tetapkan,” tambah Yuyun.

Dalam proses perekrutan, KPU Boalemo menekankan pentingnya kesehatan fisik bagi para Pantarlih. Hal ini dibuktikan dengan surat keterangan dari Dinas Kesehatan.

“Kategori khusus yang paling penting adalah terkait dengan kesehatan fisik dalam melakukan pemutakhiran data. Oleh karena itu, dalam rapat koordinasi tadi, kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memenuhi syarat terkait surat keterangan jasmani dan rohani,” tutup Yuyun.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses perekrutan dan tugas Pantarlih berjalan lancar, sehingga data pemilih dapat diperbarui secara akurat dan pemilihan dapat berlangsung dengan tertib dan sesuai aturan.

Recent Posts

PT AGIT Rayakan HUT ke-3 dengan Peluncuran Program Pelatihan Bahasa Inggris dan Magang

PROSESNEWS.ID – Memperingati HUT ke-3, PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT) meluncurkan serangkaian program sosial…

15 jam ago

Ayo Sukseskan Tracer Study untuk Lulusan SMK Tahun 2023, Wujudkan SMK Lebih Maju dan Hebat

PROSESNEWS.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Dinas Dikbud Provinsi Gorontalo Bidang…

20 jam ago

SMKN 3 Gorontalo Tingkatkan Penguatan Karakter Peserta Didik untuk Cetak Generasi Siap Kerja

PROSESNEWS.ID - SMKN 3 Gorontalo terus memperkuat program pengembangan karakter peserta didik sebagai upaya mencetak…

20 jam ago

Pasangan Gusnar-Idah Dengar Keluhan Warga Tenilo Terkait Tanggul Sungai

PROSESNEWS.ID – Saat melaksanakan kampanye blusukan di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, pasangan calon…

2 hari ago

Konflik Panwascam dan PPS di Gorontalo, Ini Sikap KPU dan Bawaslu

PROSESNEWS.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo, berbagai lembaga seperti KPU, Bawaslu,…

2 hari ago

Terbukti Cabuli Keponakan, Pria di Gorontalo Terancam 15 Tahun Penjara

PROSESNEWS.ID - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Gorontalo Kota menetapkan tersangka dan melakukan…

2 hari ago