Pemprov Gorontalo

Gelar Ramah Tamah, Gubernur dan Pangdam XIII/Merdeka Bernostalgia

Gelar Ramah Tamah, Gubernur dan Pangdam XIII/Merdeka Bernostalgia

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar ramah tamah menyambut Panglima Kodam XIII/Merdeka yang baru Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, Kamis malam (14/10/2021)di Aula Rudis Gubernur. Kedatangan Pangdam ditemani Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Yanti Mamahit bersama beberapa pejabat utama Kodam/XIII Merdeka.

Ramah tamah di awali dengan makan malam bersama. Suasana keakraban nampak terasa. Gubernur Rusli dalam sambutan selamat datang menyampaikan Mayjen TNI Wanti Mamahit memang baru saja bertugas sebagai Pangdam XIII Merdeka, tetapi jauh sebelum itu Rusli sudah mengenal jenderal bintang dua ini.

“Saat itu saya Bupati Gorontalo Utara, pak Pangdam adalah Danbrigif Ota Manasa di Gorut juga. Jadi jauh sebelum ini kami sudah berteman akrab. Waktu itu belum ada WA, komunikasi kami masih lewat SMS. Terkahir saya ketemu beliau kegiatan Lemhanas,” ucap Rusli

Gubernur dua periode ini mengaku,sudah beberapa kali mengagendakan pertemuan dengan Pangdam Mayjen Wanti Mamahit, sejak awal resmi dilantik sebagai Pangdam pada bulan Juni 2021 lalu. Namun kesibukan keduanya belum mengijinkan untuk bertemu. Ditambah situasi masih pandemi covid-19.

“Kita berjanji ketemu di Manado, batal. Mau ketemu di sini juga batal. Akhirnya hari ini kita bertemu. Sosok beliau ini sangat baik, ramah dan agak pendiam. Tapi jangan salah, beliau mahir menembak. Semoga dengan hadirnya beliau di tengah-tengah kita, semakin mengeratkan kekompakan kita Forkopimda Gorontalo,” harapnya

Hal senada juga disampaikan Pangdam Wanti W. Mamahit. Perwira Tinggi TNI AD ini mengaku senang bertemu kembali dengan Gubernur Rusli. Ia juga menceritakan dulu ketika masih bertugas menjadi Danbrigif Ota Manasa Gorut, Rusli yang masih menjabat sebagai Bupati Gorut banyak membantunya.

“Sebenarnya pertemuan hari ini lebih ke nostalgia, karena banyak sekali kenangan di Gorontalo ini. Bupati pertama di Gorut pak gubernur ini, beliau jagonya. Sehingga saya senang kembali ke sini, di sambut oleh pak gubernur dan seluruh jajaran Forkopimda,” tuturnya.

Ramah tamah yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang cukup ketat itu turut dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Anggota DPR RI Idah Syahidah, jajaran Forkopimda Gorontalo, dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu pula gubernur Rusli bersama Danrem 133/NWB menandatangani surat perjanjian hibah tanah milik Pemprov Gorontalo, yang diserahkan untuk tambahan bangunan Korem 133/NWB.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

10 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

14 jam ago