Politik

Golkar Kabgor Diminta Fokus Pilkada dan Hindari Isu Tidak Penting

PROSESNEWS.ID – Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, kembali mengajak seluruh simpatisan dan kader Golkar untuk bergandengan tangan dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Ajakan ini disampaikan Hendra setelah Golkar berhasil memperoleh kursi terbanyak dalam pemilihan legislatif (Pileg) dan menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Gorontalo.

Bersamaan dengan ajakan tersebut, Hendra menanggapi isu yang baru-baru ini muncul di tengah-tengah kader Golkar terkait dugaan konflik penentuan ketua sementara DPRD Kabupaten Gorontalo.

Hendra menyatakan, perbedaan pendapat ini adalah bagian dari dinamika politik yang wajar terjadi.

“Ini hal biasa dan merupakan dinamika partai. Karena ini menyangkut perebutan posisi ketua, maka wajar jika ada yang tidak bisa menerima hasil tersebut,” ungkap Hendra Hemeto saat dimintai keterangan pada Minggu (01/09/2024).

Hendra juga menekankan bahwa proses penentuan ketua sementara DPRD sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan partai, sehingga tidak perlu diperkeruh lagi.

Selain itu, terkait pemilihan ketua fraksi, Hendra menegaskan, sebagai pimpinan partai, dia memiliki wewenang dalam penentuan tersebut, namun tetap menjunjung tinggi proses kaderisasi yang ada.

Di akhir pernyataannya, Hendra yang juga merupakan calon Bupati Gorontalo, berharap seluruh kader Golkar lebih berfokus pada persiapan menghadapi Pilkada dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak penting.

“Saya mengimbau kepada seluruh kader Golkar, mari kita fokus dan jangan terpancing dengan hal-hal kecil seperti ini,” pungkasnya.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

21 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

1 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

1 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago