Pemprov Gorontalo

Gorontalo Ikuti Lomba Bertutur SD/MI Tingkat Nasional

PROSESNEWS.ID – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo Sul A Moito didampingi Sekertaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Mahmud Baderan, Kepala Bidang Perpustakaan Syahrudin Porindo, serta pustakawan ahli madya Erna Harmain mengikuti pembukaan Grand Final Lomba bertutur siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah tingkat nasional tahun 2020.

Kegiatan ini dilakukan di ruang auditorium SMA Negeri I Kota Gorontalo pada Senin (7/9/2020).

Sul A Moito menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak sekolah SMA Negeri I Kota Gorontalo yang telah meminjamkan ruang dan fasilitas lainnya pada kegiatan ini yang tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Juga kepada Perpustakaan nasional saya sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba walaupun dalam pelaksanaannya melalui virtual zoom,” kata Sul A Moito.

Lomba bertutur siswa SD/MI tingkat nasional diikuti oleh 34 peserta seluruh Indonesia dibuka oleh kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando.

Saat pembukaan Syarif Bando mengatakan sebagai generasi penerus bangsa peserta harus rajin membaca, jangan terpengaruh dengan media sosial, pergaulan bebas dan kegiatan yang kurang bermutu.

“Gambaran kehidupan 30 tahun mendatang adalah apa yang adik-adik baca saat ini kuncinya adalah rajin membaca, jangan pernah kendor untuk belajar dan membaca,” ujar Sul A Moito.

Sul A Moito menjelaskan Indonesia adalah negara yang sangat kaya. Saat ini bangsa Eropa cukup merajai teknologi dan peradaban, namun 30 tahun yang akan datang eropa diprediksi hanya menjadi bagian masa lalu.

Indonesia akan memainkan peran besar dalam dunia Internasional potensi demografi dan kekayaan alam yang dimilikinya dan keberadaan perpustakaan merupakan simbol dari tinggi rendahnya peradaban suatu negara.

Perpustakaan adalah jembatan pengetahuan manusia di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang.

“Kami berharap kepada adik-adik peserta lomba bertutur tunjukkan bakat dan kemampuan kalian dalam menceritakan hasil bacaan kalian kepada dewan juri bahwa kalian bisa bersaing dan bisa meraih juara. Jadikan keberhasilan kalian dalam meraih juara adalah juara yang berkualitas,” kata Sul A Moito. (Ads)

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

6 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago