Gorontalo

Gorontalo Jadi Tuan Rumah Doa Seribu Santri 2024

PROSESNEWS.ID — Untuk pertama kalinya, Provinsi Gorontalo dipercaya menjadi tuan rumah event tahunan Doa Seribu Santri (DSS), yang diadakan oleh Masjid Modern Kurur Langit.

Event ini akan menghadirkan ribuan santri dari berbagai Pesantren, Panti Asuhan, dan Pondok mitra PASKAS. Rencananya, DSS akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 mendatang di gedung El Hajj Center, Asrama Haji Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah, tahun ini event besar Doa Seribu Santri dilaksanakan di luar Kota Barru, Sulawesi Selatan, untuk pertama kalinya. Dengan mengusung tema ‘Doa Seribu Santri Spesial Palestina’, kami berharap dapat membahagiakan ribuan santri dengan berbagai pertunjukan, jamuan, dan bingkisan yang terbaik,” ujar Ketua panitia pelaksanaan DSS, Ustadz Rizal Saleh Rahmola dengan penuh rasa syukur.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Januari 2024, Kyai Muhammad Nur Syahid, Presiden Masjid Modern Kurur Langit, beserta timnya, datang ke Gorontalo untuk memberikan motivasi kepada para volunteer yang akan berkontribusi dalam mensukseskan event akbar ini.

“Ini event yang sangat akbar dan pertama kali dilaksanakan di Gorontalo, olehnya kami butuh motivasi, penyemangat, sekaligus penguatan sebagai pelayan santri-santri ini dari guru kami Kyai Muhammad Nur Syahid, sebagai Presiden Masjid Modern Kurur Langit,” tambah Ustadz Rizal.

Kyai Muhammad Nur Syahid menekankan, keberhasilan event ini tidak hanya bergantung pada panitia atau volunteer, tetapi lebih pada izin dan ridho Allah SWT. Beliau juga mengingatkan para santri penghafal Al-Quran, yatim, dhuafa, dan disabilitas adalah malaikat-malaikat kecil yang layak untuk mendapat perhatian dan doa.

“Santri, yatim, dhuafa, disabilitas, dan santri penghafal Quran ini adalah malaikat-malaikat kecil yang tidak banyak dosanya. Perlu diingat bahwa bukan mereka yang butuh kita, tapi kita yang butuh mereka,” ungkap Kyai Syahid.

Pada hari event, ribuan santri akan mengikuti dua sesi kegiatan selama acara berlangsung. Mulai dari pertunjukan hingga jamuan, dan acara puncak setelah shalat dhuhur, di mana ribuan santri akan bersama-sama berdoa mengetuk-ngetuk pintu langit.

“Agendanya seharian penuh. Dari pagi sampai siang, santri akan menyaksikan berbagai pertunjukan, jamuan, dan bingkisan kebahagiaan. Puncak kebahagiaan ini akan dirasakan oleh 1000 anak-anak di Gorontalo dan juga 1000 anak-anak di Palestina yang akan mendapat bingkisan spesial,” jelas Kyai Syahid.

Event DSS tahun ini tidak hanya menjadi momen kebahagiaan bagi santri di Gorontalo tetapi juga menjadi wadah solidaritas dan doa untuk keselamatan bangsa dan negara.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago