Pemkot Gorontalo

Gorontalo Sambut Kedatangan 78 Mahasiswa untuk Program Pertukaran

PROSESNEWS.ID — Pemerintah Kota Gorontalo dengan sukacita menyambut kedatangan 78 mahasiswa dari 48 perguruan tinggi ternama di Indonesia pada Rabu (6/3/24).

Kedatangan mereka merupakan bagian dari implementasi program pertukaran mahasiswa yang diinisiasi oleh Universitas Muhammadiyah Gorontalo bekerja sama dengan Pemerintah Kota Gorontalo.

Dalam acara penyambutan tersebut, Asisten I Setda Kota Gorontalo, Arifin Muhammad, yang mewakili Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan, Kota Gorontalo yang terletak di bagian utara Pulau Sulawesi, memiliki keunggulan yang signifikan dalam sektor jasa.

“Meskipun tidak memiliki banyak destinasi wisata seperti kabupaten lain, Kota Gorontalo unggul dalam sektor jasa seperti hotel, mall, dan lain-lain,” ungkap Arifin.

Selain itu, Arifin juga memberikan informasi kepada para mahasiswa tentang kerukunan umat beragama di Kota Gorontalo, yang dikenal sebagai daerah yang religius.

Dia menyoroti banyaknya kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat, termasuk gerakan salat Subuh berjamaah (GSSB) yang diadakan di 336 masjid di Kota Gorontalo.

Terakhir, Arifin menekankan, masyarakat Gorontalo dikenal sebagai masyarakat yang mudah bergaul dan ramah. Dia mengajak para mahasiswa untuk merasakan keramahan dan kehangatan masyarakat setempat selama mereka berada di Kota Gorontalo.

Kedatangan puluhan mahasiswa ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman belajar mereka dan memperkuat hubungan antarperguruan tinggi di Indonesia.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago