Pemprov Gorontalo

Gubernur Gorontalo Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Mikro Diperketat

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mendengarkan arahan dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada rapat koordinasi, untuk mengevaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Diperketat, secara virtual, Rabu (7/7/2021). (Foto – Salman)

PROSESNEWS.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengikuti rapat koordinasi, untuk mengevaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Diperketat, yang dipimpin oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, secara virtual, Rabu (7/7/2021).

Menko Airlangga menyebut Presiden Joko Widodo membuka opsi perluasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Diperketat ke daerah-daerah di luar Pulau Jawa dan Pulau Bali.

“Jadi rapat tadi adalah rapat koordinasi terbatas, yang mana yang di undang adalah gubernur – gubernur yang di luar pulau Jawa dan Bali. Intinya, Pak Menko mengingatkan kepada kepala daerah yang berada diluar pulau Jawa dan Bali, untuk jangan sampai mengalami kejadian lonjakan kasus sama dengan di Jawa dan Bali.

Contoh kurangnya ruang perawatan pasien corona, keterbatasan oksigen, bahkan obat-obatan” ungkap dr. Yana Yanti Suleman, selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo usai mendampingi gubernur dalam rakor tersebut.

Yana menyebutkan, usai rapat gubernur Rusli menginstruksikan untuk menindaklanjuti hasil rapat tersebut. Ia meminta besok siang (Kamis), diagendakan rapat dengan seluruh unsur forkopimda provinsi gorontalo.

“Kita akan memaparkan rencana-rencana yang akan dilakukan oleh pemerintah baik provinsi, atau kabupaten/kota, kemudian diidentifikasi seperti apa. Intinya kita harus mengantisipasi jika terjadi lonjakan seperti di pulau Jawa apa yang harus kita siapkan,”tandasnya.

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago