Gorontalo

Gubernur Rusli Bagikan Masker pada Pedagang dan Pengunjung di Pasar Mingguan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membagikan masker kepada penjual di pasar mingguan Oluhuta Kabila, Bone Bolango, Jumat (03/07/2020). Sebanyak 350 pak masker dibagikan Rusli secara langsung. Foto : Salman – Humas

PROSESNEWS.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, membagikan 350 pak masker. Setiap pak berisi tiga buah masker kain. Selain menyasar penjual dan pembeli, masker juga dibagikan kepada abang bentor dan masyarakat lain yang dijumpainya.

Kunjungannya ke Pasar Mingguan Oluhuta, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango tersebut, untuk memantau sejauh mana penerapan protokol kesehatan, mulai dari penataan lapak hingga penggunaan masker oleh pembeli dan penjual.

“Saya akan masuk ke pasar-pasar harian dan mingguan untuk memantau penerapan protokol kesehatan. Kita juga membagikan masker karena masih banyak pedagang dan pembeli yang tidak ikut protokol kesehatan, terutama memakai masker,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Gubernur Rusli sempatkan membeli penganan khas Gorontalo, kue Sabongi. Foto : Salman – Humas

Dihubungi secara terpisah, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo menjelaskan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan oleh Gubernur Rusli. Setiap pasar tradisional baik harian maupun mingguan akan ditinjau Gubernur dua periode tersebut.

“Pak Gubernur memandang pasar adalah titik paling rawan penularan Covid-19, karena di pasar banyak sekali interaksi. Beliau meminta kami untuk menyiapkan masker yang nantinya akan dibagikan di pasar-pasar se Provinsi Gorontalo,” jelas Sumarwoto saat dihubungi via telepon.

Di sela-sela pembagian masker, Gubernur Rusli menyempatkan untuk memborong jualan para pedagang. Salah satu yang dibeli Rusli adalah penganan tradisional Gorontalo, kue Sabongi.

Di akhir kunjungannya Rusli berharap masyarakat taat dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Seluruh pihak diminta menjalankan aturan yang telah disepakati bersama. (Ads)

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

3 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago