Pemprov Gorontalo

Gubernur Rusli Serahkan 1.872 Paket BLP3G Untuk Dua Kecamatan di Pohuwato

Gubernur Rusli Serahkan 1.872 Paket BLP3G Untuk Dua Kecamatan di Pohuwato

PROSESNEWS.ID – Sebanyak 1.872 keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak covid-19 di Kecamatan Taluditi dan Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), yang diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di dua tempat sekaligus, Rabu (17/11/2021).

Rinciannya, penerima BPL3G di Kecamatan Taluditi menyasar 900 KPM yang terbagi di tujuh Desa. Sedangkan untuk Kecamatan Randangan menyasar 972 KPM dan terbagi di 10 Desa.

“Saya membawa oleh-oleh lagi yang kesekian kalinya ke Taluditi. Pernah bikin pasar murah di sini, serba lima ribu, sampai sekarang saya dijuluki gubernur lima ribu. Ini bawah lagi BLP3G. Di akhir periode saya dengan pak Idris Rahim, komitmen kami adalah hadir terus ditengah-tengah masyarakat,” ucap Rusli

Rusli pun berterimakasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pohuwato, khususnya masyarakat Taluditi dan Randangan karena telah mematuhi anjuran pemerintah untuk ikut vaksinasi. Rusli bangga masyarakat yang jauh dari kota ini, mampu berkomitmen untuk memutuskan penyebaran virus corona di Gorontalo.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih, atas partisipasinya atas kesadaran ibu bapak sekalian tentang vaksinasi. Kepatuhan ibu bapak menjadi penyemangat kami pemerintah daerah untuk terus memutus penyebaran covid-19 di Gorontalo,” ungkapnya.

Bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, telur ayam 10 butir dan satu kilogram ikan bandeng ini, diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan. Sisanya akan di antar langsung ke rumah masing-masing.

Bansos BLP3G bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo Tahun 2021 dengan kuota 90 ribu KPM. Realisasi penyaluran sampai dengan 17 November 2021 sebanyak 77.315 KPM atau 85,91 persen yang telah tersebar di 67 kecamatan dan 596 desa/kelurahan.

Recent Posts

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

27 menit ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

47 menit ago

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

22 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago