Gorontalo

Gubernur Rusli Temui Disabilitas dan Lansia, Berikan Bantuan Pangan Bersubsidi

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat berbagai dengan anak anak disabilitas yang ada di rumah singgah ummu syahidah, Buladu, Kota Barat (16/5/2020). Selain anak anak disabilitas, bantuan juga diserahkan kepada kaum lanjut usia (lansia). (Foto : Salman)

PROSESNEWS.ID – Setelah kemarin menyisir Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Gorontalo, dan kemarin Jumat (15/5/20200 serahkan bantuan pangan bersubsidi pada civitas UMGo, kali ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bertemu anak-anak yang berkebutuhan khusus untuk berbagi sembako, Sabtu, (16/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gorontalo itu, ditemani ibu Idah dan beberapa kepala dinas terkait, menyerakan bantuan bahan pangan, yang disubsidi Diskumperindag dan di gratiskan oleh Baznas, secara simbolis kepada 1.228 disabilitas dan kaum lanjut usia (lansia), di rumah singgah Ummu Syahidah, Buladu, Kota Barat.

“Hari ini saya senang bersama ibu Idah dan teman teman kepala dinas, bertemu anak-anakku yang berkebutuhan khusus, bertemu oma opa sekalian untuk memberikan bantuan sembako,” ungkap Rusli

Bantuan bahan pangan yang disubsidi oleh Baznas Provinsi Gorontalo terdiri dari beberapa jenis. Diantaranya beras, telur, minyak goreng, ikan segar, bawang merah, bawang putih, dan rica.

Dalam kesempatan itu, Rusli menyampaikan harapannya, ditengah tengah kekurangan fisik masyarakatnya ini, bisa menjadi contoh untuk masyarakat umum yang normal bagaimana cara mematuhi aturan di tengah wabah corona ini. Menurutnya, kepatuhan adalah hak semua orang, tanpa memandang fisik maupun golongan.

“Saya minta kalian semua menjadi pelopor orang yang sabar menghadapi corona ini. Tunjukan kepada masyarakat yang lain bahwa kalian mampu, kalian bisa bahkan lebih hebat dari mereka dalam hal mematuhi aturan pemerintah dengan pakai masker, jaga jarak, tetap dirumah, makan makanan yang sehat dan jangan lupa selalu cuci tangan,” tambahnya.

Ia juga kembali mengingatkan, tentang pelaksanaan PSBB. Sesuai jadwal PSBB di Gorontalo akan berakhir besok hari (17 mei 2020).

“Namun jika hasil evaluasi dan survey belum memenuhi target penurunan Covid-19, maka pelaksanaan PSBB akan di perpanjang.,” terang Rusli. (Ads)

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

8 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago