Pemprov Gorontalo

Gubernur Sambut Kunjungan Jusuf Kalla di Gorontalo

Ketua Umum DMI Pusat Jusuf Kalla (kiri) saat diterima Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di VIP lama Bandara Djalaluddin, Rabu (28/4/2021). Kehadiran Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu untuk melantik pengurus DMI Provinsi Gorontalo. (Foto: Salman).

PROSESNEWS.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut kunjungan Jusuf Kalla (JK) di Gorontalo, Rabu (28/4/2021). Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu tiba dengan pesawat pribadi di Bandara Lama Djalaluddin sekitar pukul 09.45 WITA.

Penjemputan JK di bandara berlangsung singkat. Ia sempat diterima di VIP bandara lama. Beberapa menit berselang JK bersama pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) bertolak ke Kota Gorontalo sementara Gubernur Rusli terbang ke Jakarta untuk urusan dinas.

Bagi Gubernur Rusli sosok JK merupakan guru bangsa. Karier bisnis, politik dan pemerintahannya menjadi salah satu inspirasi Rusli Habibie. JK tidak saja menjadi satu satunya orang yang menjabat Wapres dua kali di periode yang berbeda, tapi juga sukses membangun bisnis dan membesarkan partai Golkar.

“Beliau salah satu inspirasi kita semua. Bagaimana bisa berkiprah di berbagai bidang dengan sukses. Selepas pensiun dari jabatan Wapres di usianya yang tidak lagi muda, Pak JK masih mengabdi di PMI dan DMI,” tutur Rusli usai penjemputan.

Rusli berharap di usianya sekarang JK tetap aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan. Pikiran dan tindakan JK dinilai masih dibutuhkan bangsa. Terlebih bagi warga Sulawesi dan Indonesia Timur nama besar Jusuf Kalla terus tertanam dalam benak warga.

Kunjungan Ketua Umum DMI Pusat itu untuk melantik pengurus DMI Provinsi Gorontalo. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dipercaya sebagai ketuanya. Pelantikan pengurus turut dihadiri Wakil Gubernur Idris Rahim. JK juga sempat meninjau kantor PMI provinsi dan kota Gorontalo.

Recent Posts

UNG dan UGM Laksanakan KKN Kolaborasi untuk Pemberdayaan Masyarakat di Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) berkolaborasi dalam mendorong pemberdayaan…

2 menit ago

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

23 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago