Gorontalo

Guru PAUD Belum Terima Gaji Menggugah Hati Idah, Bantuan Pun Disalurkan

Idah Syahidah langsung memerintahkan timnya untuk mengantarkan 100 paket sembako untuk bunda PAUD di Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Senin (4/5/2020).

PROSESNEWS.ID – Ditengan dampak dari pandemi virus Covid-19, sungguh banyak lapisan masyarakat yang merasakannya, begitupula yang dirasakan oleh sejumlah guru-guru PAUD di wilayah Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

Pasalnya, sejumlah guru-guru PAUD ini, belum menerima gaji akibat pandemi Covid-19. Kabar tentang para guru ini, akhirnya tembus ditelinga Anggota DPR RI Idah Syahidah.

“Saya mendapat kabar guru-guru PAUD yang belum menerima gaji via telepon. Setelah memastikan kebenaran informasinya, barulah saya langsung memerintahkan tim untuk segera menyiapkan sekaligus mengantarkan paket sembako kepada guru PAUD yang masih berstatus honorer tersebut.” terang Idah Syahidah. Senin, (4/5/2020).

Dari informasi yang diperoleh, sebanyak 100 paket bantuan pangan yang diambil dari kantong pribadi Idah Syahidah pun, langsung diangkut pada sebuah mobil yang sudah disiapkan.

“Sebelum menyalurkan bantuan ini, ada tawaran di danai lewat Pemprov, tapi saya menolak. InsyaAllah saya ikhlas dari kantong saya sendiri,” ungkap Idah dengan nada sedih.

Idah memang sangat terkenal akan kedermawanannya. Dan itu bukan hanya sejak menjadi Anggota DPR RI, tapi jauh sebelum itu.

Selama pandemi Covid-19 khususnya di Gorontalo, Idah Syahidah sudah menyalurkan tak kurang dari 5.000 paket sembako yang didanai pakai uang sendiri.

Pun selama Ramadhan ini, Idah Syahidah setiap hari hanya mengurus nasi bungkus untuk buka puasa dan membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. Masker itu dibuat sendiri dengan memanfaatkan pengrajin lokal yang diberdayakannya. Hingga kini, sudah 12 Ribu masker yang sudah dibagikan Idah Syahidah. (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

7 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago