Gorontalo

Hadapi Corona, Semua Tempat Hiburan Malam Dihimbau Ditutup

PROSESNEWS.ID – Guna mengantisipasi penularan Covid-19, atau Virus Corona, Pemerintah Provinsi Gorontalo. Menghimbau kepada Walikota dan Seluruh Bupati Se- Provinsi Gorontalo. Agar menutup tempat-tempat hiburan malam.

“Hari ini, saya akan keluarkan surat kepada Bupati/Walikota untuk menutup seluruh tempat hiburan malam. Jika ada yang melawan, saya akan cabut izinnya,” ungkap Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat melakukan kunjungan di RS. Ainun Habibie serta dibeberapa Posko penanganan Covid-19. Senin, (23/03/20).

Dijelaskannya, penutupan tempat hiburan malam ini, sebagaimana edaran sebelumnya. Salah satunya, membatasi dan melakukan pemeriksaan kepada wisatawan di tiap destinasi wisata. Jika kondisi memburuk, obyek wisata diminta untuk tutup sementara waktu.

“Kami akan dibantu Polres dan Korem untuk memantau tempat-tempat hiburan seperti karaoke, cafe-cafe, dan tempat keramaian lainnya yang berpotensi terjadi penularan virus corona,” tegasnya.

Selebeihnya, Rusli Habibie, memastikan kondisi harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), di setiap Daerah Provinsi Gorontalo, agar aman dengan harga yang terkendali. Stok beras di Bulog, menurutnya, cukup sampai bulan Desember nanti.

“Sembako alhamdulillah aman, minggu lalu kita sudah kroschek. Rencananya, besok kita turun lagi. Untuk beras, minyak, gula, sayur, akan terus diberikan subsidi kepada masyarakat,” tutupnya.

Dia menambahkan, Pemprov Gorontalo sendiri, sudah menetapkan status Siaga Darurat Non Bencana Alam, untuk pencegahan dan penanganan Virus Corona di Gorontalo. (Ads)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago