DPRD Kota Gorontalo

Hadiri Konsultasi Publik Rancangan RKPD, N.R Monoarfa : Jangan Rugikan Masyarakat

Sekwan Dekot N.R Monoarfa Menghadiri acara Forum Konsultasi Publik.

PROSESNEWS.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo yang di wakali Sekwan Dekot N.R Monoarfa Menghadiri acara Forum Konsultasi Publik.

Dalam acara tersebut, pihak DPRD kota Gorontalo, terus mengingatkan mengenai penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKDP) pada Tahun 2022.

Tentunya, peringatan ini guna memperhatikan dampak yang akan terjadi di dalam penyusunan RKPD nantinya. Contohnya, untuk Pembangunan Infrastruktur, walaupun Tujuannya untuk percepatan ekonomi masyarakat, akan tetapi semua hal-hal  harus dipertimbangkan.

“Bahkan, dalam merumuskan sebuah perencanaan jangan sekali-kali untuk kita abaikan. Dalam hal ini untuk  turun langsung ke lapangan,”ungkap N.R Monoarfa.

N.R Monoarfa menuturkan, karena jika hal ini tidak diperhatikan sebaik mungkin, takutnya ketika pemerintah sedang menata sebuah infrastruktur, ternyata infrastruktur ini justru merugikan beberapa pihak maupun Masyarakat.

Lebih lanjut N.R Monoarfa mengatakan, misalnya untuk pembuatan saluran air, yang dibangun sebagai pemanfaatan untuk orang banyak, akan tetapi itu malah merugikan beberapa pihak.

Misalnya, memang saluran itu bermanfaat untuk orang banyak. Ketika belum ada saluran, dan di tempat itu awalnya memang bukan genangan air, akan tetapi  ketika dibangun saluran, ternyata justru menambah genangan air.

“Sehingganya Inilah yang harus dipikirkan bersama, ketika saat pembangunan dilakukan kita harus konsultasi dengan pihak terkait,”pungkasnya.

Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Pemeriksaan Berkas Calon Kabgor, Banyak yang Tidak Memenuhi Syarat

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengumumkan bahwa pasangan calon kepala daerah belum…

9 jam ago

Bawaslu Kota Gorontalo Raih Penghargaan Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik

PROSESNEWS.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo baru-baru ini meraih penghargaan atas pengelolaan…

17 jam ago

Konsisten Bantu Menyejahterakan Masyarakat, Nelson Apresiasi Baznas Kabgor

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi kiprah Badan Ambil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gorontalo…

2 hari ago

Sekdin Pendidikan Begal Kewenangan Kadis Soal Surat di Kementerian

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Surat yang masuk di Kementerian Pendidikan yang mempertanyakan keabsahan ijazah paket…

2 hari ago

PJ Gubernur Gorontalo Harapkan Mahasiswa UMGO Jadi SDM Unggul

PROSESNEWS.ID - Sebanyak 1.168 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) diharapkan menjadi SDM unggul di…

2 hari ago

Mutasi ke Kejari Sumut, Nelson Apresiasi Kepemimpinan Muhammad Iqbal

PROSESNEWS.ID - Dalam acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson…

2 hari ago