Pemkot Gorontalo

Hadiri Pelantikan MUI, Ini Harapan Marten Taha

Wali Kota Goronta saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus MUI

PROSESNEWS.ID – Majelis Ulama Indonesia merupakan wadah yang menghimpun para ulama dan para cendekiawan muslim untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia.

Demikian yang disampaikan oleh Marten Taha pada kegiatan pelantikan sekaligus Rakerda Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gorontalo.

Marten mengatakan kehadiran MUI sangat dirasakan kebutuhannya sebagai sebuah organisasi kepemimpinan umat Islam yang bersifat kolektif. Sehingga dapat meningkatkan silaturahmi demi terciptanya persatuan dan kesatuan umat Islam.

“Diharapkan MUI kedepannya dapat membangun dan memperkokoh sendi-sendi etika, moral spiritual sekaligus pencerah, pencerdas, dan membimbing umat dengan nilai-nilai ajaran Islam,” ucap Marten.

Marten menuturkan, Rakerda yang akan dilaksanakan nanti begitu sangat penting sebagai wahana untuk membahas secara bersama-sama terkait program kerja.

“Maka dari itu, diharapkan dapat menghasilkan ide dan gagasan sebagai solusi untuk menghadapi berbagai permasalahan umat Islam, ujarnya.

Akhir sambutannya, Marten mengajak kepada seluruh pengurus MUI untuk menjadikan hal ini sebagai ladang amal untuk membaktikan diri untuk melakukan amal shaleh.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago