Politik

Haji Ramli Buka Peluang Calon Wakil, Syaratnya Cukup Sederhana

PROSESNEWS.ID — Dalam rangka persiapan Pemilihan Wali Kota 2024, Haji Ramli Anwar membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menjadi calon wakilnya (Cawawali).

Salah satu syarat yang diungkapkan oleh Ramli Anwar adalah memiliki basis elektoral yang solid, yang dianggapnya sebagai kunci utama untuk bersaing dalam pemilihan mendatang.

“Kami memahami pentingnya dukungan elektoral. Oleh karena itu, kami memiliki tim khusus yang akan berkomunikasi dengan para calon untuk memastikan kami memiliki wakil yang tidak hanya berkualitas tetapi juga memiliki dukungan yang kuat dari masyarakat,” jelas Ramli saat ditemuai tim Prosesnews.id di Posko Pemenangan, Senin (11/12/23).

Baca Juga: Perjalanan Panjang Pemenangan, Ramli Anwar Mulai dengan Khataman Al-Quran 30 Juz

Syarat lain yang diungkapkan Ramli Anwar adalah, adanya chemistry yang baik antara dirinya dan calon wakil tersebut.

Dalam konteks ini, Ramli Anwar menjelaskan, keberadaan chemistry yang baik akan menjadi landasan utama bagi kolaborasi yang efektif dan harmonis. Menurutnya kerjasama yang solid merupakan kunci sukses untuk memajukan Kota Gorontalo ke tingkat yang lebih baik.

“Yang paling penting adalah adanya chemistry yang baik, sehingga kami bisa bekerja sama dengan harmonis untuk kemajuan kota,” tegas Ramli.

Baca Juga: Ramli Anwar, Alternatif Figur Sukses Ala Ridwan Kamil di Gorontalo

Ramli Anwar juga menekankan, usia bukanlah hambatan bagi seseorang untuk menjadi wakil. Menurutnya, fokus utama adalah pada kemampuan dan komitmen untuk melayani masyarakat, bukan usia seseorang.

“Muda ok, tua pun ok. Kami lebih fokus pada kemampuan dan komitmen untuk melayani masyarakat,” tambahnya.

Meskipun beberapa nama calon wakil sudah mulai dijajaki, tim Ramli Anwar belum dapat mengungkapkan secara resmi ke media.

Mereka berharap, proses seleksi dan komunikasi politik ini dapat berjalan lancar sehingga dapat mendukung terbentuknya pasangan yang solid untuk memimpin Kota Gorontalo ke depan.

Reporter: Zulkarnaen

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago