Politik

Haji Ramli Pantas Jadi Role Model Anak Muda dalam Meniti Tangga Kesuksesan

PROSESNEWS.ID — Haji Ramli (HR), tokoh dengan gaya bergaulnya yang mudah dan tanpa polesan pencitraan, semakin mendapatkan penerimaan positif di kalangan generasi muda.

Keberhasilannya dalam berbagai bidang, dari bisnis hingga politik, membuatnya menjadi figur yang dihormati.

Dengan gayanya yang natural, HR mampu bersosialisasi dengan berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga para senior. Meskipun terkesan suka becanda, namun ketika menangani suatu masalah, HR terkenal serius dan fokus.

Berbagai urusan yang ditangani oleh HR, termasuk pengelolaan Pesantren Al Islam yang memiliki hampir seribu santri, selalu berjalan sukses dan mulus. Sebagai ketua yayasan di pesantren tersebut, HR diakui memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pendidikan dan kesejahteraan santri.

Selain itu, HR juga dikenal sebagai pecinta otomotif yang rajin melakukan touring di berbagai wilayah di Indonesia. Hobi ini tidak hanya menjadi pelarian, tetapi juga mencerminkan semangat petualangan dan kebebasan yang dihayati oleh HR.

Dalam arena politik, HR telah membuktikan kesuksesannya dengan menjadi legislator DPRD Kota Gorontalo pada tahun 2009 silam, saat usianya masih 28 tahun.

Namun, karena persoalan internal di partai Golkar kala itu, HR memilih menepi dari dunia politik. Meskipun demikian, tawaran untuk menjadi kandidat pada dua pemilihan wali kota terakhir (2013 dan 2018) selalu menghampirinya.

Meski menepi dari dunia politik, HR terus berkontribusi positif dalam berbagai bidang dan tetap menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya generasi muda. Gaya hidupnya yang santai namun produktif menjadikan HR sebagai contoh bahwa kesuksesan dapat dicapai dengan keaslian dan dedikasi.

“Saya belum mengenal lama Haji Ramli, mungkin baru sekitar 2 tahun, tapi cerita inspiratif tentang beliau baik di sektor bisnis dan politik beliau sudah bukan menjadi hal asing di telinga saya. Begitu juga dengan dedikasi beliau di agama dan pendidikan,” ungkap Hafidz.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

6 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

6 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

8 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

12 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

13 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

17 jam ago