Pemda Gorontalo Utara

Hanya Ada Di Gorontalo Utara, Guru Berprestasi Dapat Hadiah Umrah

PROSESNEWS.ID – Tugas seorang guru memang tidaklah mudah. Dimana mereka harus mengorbankan tenaga, pikiran, bahkan waktu, untuk menjadikan anak didik memiliki prestasi. Tidak sedikit guru yang telah melakukan hal itu. Sehingga, mereka banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah, baik Pusat maupun Daerah.

Hal yang sama dilakukan oleh Pemerintah Daerah Gorontalo Utara.  Sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi para guru berprestasi, diberikan penghargaan berupa hadiah Umrah.

“Saya memberi penghargaan kepada guru berprestasi, yang telah masuk di 30 Nasional untuk naik Umroh, mereka kita Umrah kan. Termasuk juga yang penulis cerita itu kita Umrah kan,” ucap Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat di wawancarai oleh awak media, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (02/10/2020).

Dengan prestasi yang didapat oleh para guru ini, sambung Indra, bisa lebih mendorong minat anak didik dalam meningkatkan motivasi belajarnya guna mencapai cita – cita yang diharapkan.

“Saya berharap, dengan adanya guru berprestasi ini, tidak hanya mendorong proses belajar mengajar saja, akan tetapi, segala bidang  terutama di bidang seni dan budaya kita tingkatkan,” jelasnya.

Iapun meminta, agar kepala Dinas Pendidikan, segera membuatkan tempat sanggar seni dan budaya di Kabupaten Gorontalo Utara, untuk lebih mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para anak didik itu sendiri.

“Sebab itu saya sudah minta Kepala Dinas Pendidikan untuk segera membangunkan tempat sanggar seni dan budaya. Sebagai tempat untuk mendidik anak – anak kita. Dan diharapkan para guru – guru ini yang akan bertugas menggali potensi yang dimiliki oleh anak didik nantinya,” pungkasnya. (Ads/Yusri Mustaki)

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

14 jam ago