Kab. Buton Tengah

Harapan Bupati Buteng usai Melantik Pengurus BP4 Serta Asosiasi Guru PAI

Harapan Bupati Buteng usai Melantik Pengurus BP4 Serta Asosiasi Guru PAI

PROSESNEWS.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Samahuddin, resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Badan Penasehat, Pembinaan dan pelestarian perkawinan (BP4) serta Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk masa bakti 2022-2027 di Gedung Kesenian Lakudo, Rabu (16/3/2022).

Dalam pelantikan tersebut Bupati Samahuddin turut didampingi Kepala kantor wilayah Kementerian Agama (Kakanwil), Kemenag serta ketua MUI Sultra dan kepala BP4 Provinsi Sultra.

Dalam sambutannya usai mengambil sumpah, Samahuddin berharap peran para pengurus BP4 dan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia bisa membawa Buteng ke arah yang lebih baik, terutama terwujudnya ketahanan keluarga.

“Jangan ada lagi perceraian hidup. Kecuali cerai mati itu tidak bisa dihindari. Pada kesempatan ini saya juga memohon untuk didoakan dan dimaafkan pada sisa masa jabatan saya yang tinggal dua bulan. Selama menjalankan tugas, jika saya salah langkah dan salah ucap, ada pelayanan yang kurang berkenan, mohon dimaafkan sebesar-besarnya,” ucap Samahuddin.

Sementara, Kepala Kemenag Kanwil Sulawesi Tenggara, Zainal Mustamin, berharap pelantikan pengurus BP4 dan Asosiasi Guru PAI di lingkup Pemda Buteng ini mampu menjadi penampung aspirasi yang dapat tersalurkan kepada generasi yang berakhlak. Selanjutnya, BP4 dapat menjalankan perannya dalam membantu ketahanan keluarga dan menekan angka perceraian

“Kita berharap supaya bisa mengonsolidasikan guru-guru PAI untuk menjalankan tugas secara baik dan aspirasinya dapat disalurkan dengan baik untuk mendidik generasi bangsa yang berakhlak. Jadi Bp4 itu melakukan tugas untuk mengadvokasi keluarga, agar supaya keluarga-keluarga yang sudah dibangun melalui mahligai perkawinan ini bisa menjalankan fungsi fungsi keluarga dengan baik,” ujarnya.

Ia menilai, untuk membentuk suatu negara yang baik semuanya dimulai dari keluarga.

“Keluarga ini adalah negara-negara dalam bentuk kecil. Kalau keluarga itu sudah baik maka negara ini akan baik,” tandasnya.

Reporter :Win

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

24 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago