Gorontalo

Harlah ke-90 GP Ansor, PW Gorontalo Adakan Jalan Sehat dan Aksi Peduli Disabilitas

PROSESNEWS.ID – Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-90 Gerakan Pemuda (GP) Ansor disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang digelar oleh Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Gorontalo. Acara dimulai dengan jalan sehat yang dilaksanakan pada Ahad (28/4/2024) pagi, dengan titik start di markas PMII Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan jalan sehat tersebut turut dihadiri berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, M. Muflih B. Fattah, serta Kakan Kemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna.

Juga hadir Dekan Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo, bersama dengan Ketua PW GP Ansor Gorontalo, Dikson Yasin, beserta pengurus PW dan kader-kader GP Ansor se Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW Ansor Gorontalo, Dikson Yasin, menekankan pentingnya meningkatkan eksistensi Ansor di Gorontalo di usia yang ke-90 tahun ini. Ansor berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta nilai-nilai Pancasila dan mengawal para ulama.

Dikson juga menegaskan, Ansor akan selalu bergerak untuk menciptakan keamanan dan keutuhan negara, serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, M. Muflih B. Fattah, menyampaikan ucapan selamat Harlah Ansor ke-90. Ia menekankan pentingnya kontribusi Ansor dalam kemaslahatan umat, serta sebagai wadah positif bagi pemuda-pemuda di Gorontalo.

Rencananya, kegiatan peringatan Harlah ke-90 GP Ansor akan dilanjutkan dengan kegiatan peduli disabilitas yang akan dipusatkan di Kota Gorontalo pada Senin (29/4/2024). Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa, GP Ansor Gorontalo berharap untuk terus berkarya dan menginspirasi generasi muda untuk berperan aktif dalam pembangunan dan perekat persatuan bangsa.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

2 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

2 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

4 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

8 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

9 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

13 jam ago