Hukum

Hati-Hati Kota Gorontalo Tidak Aman, Pencurian Motor Masih Marak Terjadi

Hati-Hati Kota Gorontalo Tidak Aman, Pencurian Motor Masih Marak Terjadi

PROSESNEWS.ID – Team rajawali Polres Gorontalo Kota kembali mengamankan tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pencurian terjadi di kos kosan Kelurahan Limba U2 kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga pelaku tersebut berinisial US alias Usman (25), SS (15) dan DS (12). Ketiganya merupakan warga kelurahan Limba UI Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo

“Tim rajawali Polres Gorontalo Kota melakukan penangkapan terhadap tersangka yang melakukan tindak pidana curanmor,” ungkap Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, melalui Kasat Reskrim Iptu Mohamad Nauval Seno saat melakukan press release di lobi Polres Gorontalo Kota, Jumat (19/11/2021)

Iptu Nauval menjelaskan, modus pelaku melakukan pencurian yakni mengincar kos kosan. Saat itu ketiga pelaku melihat sepeda motor yang terparkir di salah satu rumah warga tepat di depan kos kosan.

“Selanjutnya pelaku SS dan DS mengambil sepeda motor, sementara US memantau situasi di luar,” jelas Nauval.

Kemudian kata Nauval, Sepeda motor tersebut didorong oleh DS dan SS sampai di kompleks pasar sentral. Selanjutnya ketiga pelaku menyembunyikan sepeda motor itu di belakang pos yang berada di terminal Kelurahan Limba U2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

“Dari Hasil pemeriksaan terhadap ketiga pelaku ini, ada beberapa TKP pencurian yang mereka lakukan, salah satunya adalah di Kelurahan Limba U2 ini,” kata Iptu Nauval.

Nauval menuturkan, ketiga pelaku diamankan di kompleks pasar sentral Kelurahan Limba UI kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. Dari tangan pelaku team rajawali berhasil menyita 3 unit sepeda motor masing masing  2 unit Yamaha Mio M3 dan 1 unit Honda beat.

“Ketiganya dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-3, ke-4 dan ke-5 KUHPidana 9 tahun penjara dan Untuk pelaku anak dititipkan di LKS Ummu Syahidah,” tutup mantan Kasat Reskrim Polres Gorontalo.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

6 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

6 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

8 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

12 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

13 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago