Pemda Gorontalo

Hendra Hemeto Apresiasi MAN 1 Kabgor atas Peringkat 3 Nasional

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, memberikan apresiasi kepada MAN 1 Kabupaten Gorontalo yang berhasil meraih predikat terbaik ketiga tingkat nasional dalam Lomba Perpustakaan Nasional 2024.

Penghargaan ini disampaikan pada acara penutupan Gemilang Perpustakaan di Balai Sudirman, Jakarta, pada Jumat (20/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Hendra menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi sekolah ternama di daerahnya. Ia menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini untuk meraih peringkat pertama di masa depan.

“Ini adalah contoh positif bagi sekolah-sekolah lain untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas mereka, sehingga bisa bersaing,” ujar Hendra.

Dengan mengusung tema “Literasi Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju”, Hendra berharap prestasi ini dapat menginspirasi generasi muda di Kabupaten Gorontalo untuk lebih kompeten dalam bidang literasi.

Menurutnya, literasi merupakan langkah awal yang penting untuk membentuk kepemimpinan dan memperluas wawasan anak-anak di masa depan.

“Karena ini sangat penting, sebagai langkah awal untuk generasi yang akan datang, untuk membentuk jika kepemimpinan dan memperluas wawasannya,” pungkasnya.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

KPU Gorontalo Rilis Data Perbedaan DPT Pileg dan Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan…

9 jam ago

KPU Pohuwato Gelar Rapat Persiapan Pengundian Nomor Urut dan Deklarasi Kampanye Damai

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pengundian…

9 jam ago

HIPMI Bone Bolango Sukses Gelar Muscab ke-V, Zulkifli Ibrahim Terpilih sebagai Ketua

PROSESNEWS.ID - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bone Bolango berhasil menyelenggarakan…

9 jam ago

Baznas Gorontalo Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Kampung Zakat

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo yang…

9 jam ago

Residivis Curi Motor Saat Pemiliknya Sholat Jumat

PROSESNEWS.ID – Tim Rajawali Polresta Gorontalo Kota berhasil menangkap RHK (19), seorang residivis asal Limboto…

1 hari ago

Irwan Hunawa Sah Duduki Ketua DPRD Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Irwan Hunawa resmi menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo…

1 hari ago